Piala Presiden, Bojan Hodak Sebut Persaingan di Grup A Sulit

Rabu, 17 Juli 2024 – 16:25 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan bahwa anak asuhnya patut mewaspadai kekuatan tim-tim yang tergabung di Grup A Piala Presiden 2024. Selain Persib Bandung, Grup A tersebut diisi oleh PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo.

“Ini grup yang sulit karena ada PSM, Borneo, dan (Persis) Solo. Mereka semua tim yang bagus. Ini akan sulit,” kata Hodak di Bandung, Rabu (17/7.

BACA JUGA: Penjelasan Pemkot Bandung Soal Lapangan Sidolig yang Dikeluhkan Pelatih Persib

Persib Bandung akan melakoni pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden 2024, yang dimulai Jumat (19/7).

Laga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Apa Target Bojan Hodak Setelah Perpanjang Kontrak dengan Persib Bandung?

Sementara, pertandingan di Grup B yang diisi Bali United, Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United, akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Menurut Bojan, bertanding di Piala Presiden akan dijadikan modal bagi timnya menjelang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 yang dimulai Agustus.

BACA JUGA: Bojan Hodak Puas dengan Performa Mateo Kojican di Gim Internal Persib, tetapi

Juru taktik asal Kroasia itu mengaku persiapan tidak maksimal karena waktu yang sempit. Apalagi, gelaran Piala Presiden baru diumumkan satu pekan sebelum laga dimulai.

Terlebih, mereka masih harus menunggu beberapa pemain anyar yang belum bergabung dengan tim.

“Memang belum semua siap, tetapi kami akan menghadapi laga demi laga. Kami juga akan melakukan rotasi, memberi kesempatan bermain untuk semuanya, dan ini tentunya merupakan waktu bagi pemain untuk mendapatkan tempat di starting eleven,” jelasnya.

Meski tak menargetkan juara di Piala Presiden, Hodak tetap mau anak asuhnya serius.

Dia mengungkapkan turnamen pramusim ini harus dimanfaatkan pemain menunjukkan performanya supaya bisa diturunkan sebagai starter di kompetisi resmi.

“Kami akan memaksimalkan ini sebagai laga uji coba. Bagi kami, ini adalah waktu untuk memberi kesempatan mereka bersama. Semua membutuhkan kebugaran dalam bertanding dan ini adalah persiapan menghadapi liga,” terangnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler