Piala Sudirman 2021: Lee Zii Jia Masih Jadi Momok Bagi Kento Momota

Minggu, 03 Oktober 2021 – 07:08 WIB
Tunggal Putra andalan Malaysia Lee Zii Jia. Foto: (BWF)

jpnn.com, VANTAA - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia berhasil membalaskan dendamnya kepada Kento Momota (Jepang) di ajang Piala Sudirman 2021.

Setelah sebelumnya takluk dari Momota di fase Grup, Lee Zii Jia bangkit dengan menghajar tunggal putra nomor satu dunia itu dengan skor 22-20, 21-19 di semifinal turnamen beregu campuran dunia itu.

BACA JUGA: Indonesia Gagal di Piala Sudirman, PBSI Langsung Alihkan Fokus

Lee tampil sangat mendominasi di gim pertama. Permainan menyerangnya kerap menyulitkan Momota.

Seusai laga, Lee mengaku sangat senang bisa menang melawan Momota. Dia menyebut hanya melakukan yang terbaik untuk bisa membuat rakyat Malaysia bangga kepadanya.

BACA JUGA: Piala Sudirman 2021: Tekuk Korsel, China Tantang Jepang di Final

"Saya sangat-sangat senang dengan kemenangan ini. Hari ini saya menunjukkan permainan saya kepada para penggemar (Malaysia, red) bahwa saya bisa mengalahkan siapa pun," tutur Lee.

Pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu menyebut laga melawan Momota selalu melelahkan. Dia harus menyiapkan stamina agar mampu mengimbangi permaian cepat pemain Jepang itu.

"Saya harus memiliki banyak stamina ketika melawannya (Momota). Saya harus bekerja keras karena dia memiliki pertahanan yang kuat. Ini jelas pertandingan yang sulit," tambahnya.

Namun sayang, kemenangan Lee melawan Momota gagal membawa tim bulu tangkis Malaysia melenggang ke partai puncak Piala Sudirman 2021 karena secara keseluruhan mereka takluk 1-3 dari Jepang.

Lee menjadi satu-satunya pemain Malaysia yang menyumbang poin di laga ini. Sisanya pebulu tangkis seperti ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tunggal putri Kisona Selvaduray, dan ganda putri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan takluk dari wakil Jepang.(bwf/mcr15/jpnn)

Berikut hasil lengkap semifinal Sudirman Cup 2021 Jepang vs Malaysia

MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-15, 21-14
WS: Akane Yamaguchi vs Kisona Selvaduray 21-7, 21-5
MS: Kento Momota vs Lee Zii Jia 20-22, 19-21
WD: Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-19, 21-17
XD: Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (tidak dimainkan)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler