Pidato di Acara PAN, Prabowo Subianto Ungkit Sosok Sahabat Berambut Putih

Senin, 28 Agustus 2023 – 23:03 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat acara peringatan HUT Ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyinggung sosok berambut putih di acara Bimtek anggota DPRD sekaligus Peringatan HUT ke-25 PAN, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8).

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengaku sangat kenal dengan tokoh berambut putih itu dan menganggapnya sebagai kawan seperjuangan. 

BACA JUGA: Pidato di Acara PAN, Zulhas Ungkit Momen Pelukan Erat Prabowo kepada Cak Imin

Tokoh yang dimaksud Prabowo ternyata bukan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, melainkan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa.

"Doktor, Insinyur, Haji Hatta Rajasa, Ketua Majelis Penasihat PAN, juga sahabat lama. Kawan seperjuangan. Kita juga punya rambut putih," kata Prabowo yang disambut tepuk tangan dan teriakan para peserta acara tersebut.

BACA JUGA: PAN Berkomitmen Melestarikan Seni Budaya Tayub Khas Masyarakat Bojonegoro

Dia bahkan menyebut Hatta yang berambut putih menjadi sahabat lama dari eks Pangkostrad itu dalam perpolitikan nasional.

Prabowo dan Hatta merupakan pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014 berhadapan dengan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla.

BACA JUGA: PAN Merangkul Orang Tua Membimbing Anak dengan Ilmu Agama

Diketahui, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra turut hadir diundang ke acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyapa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas beserta sang istri Soraya Zulkifli Hasan.

"Pak Zulkifli ini sahabat lama. Kawan di masa indah dan kawan di masa sulit," ujar mantan Danjen Kopassus itu dalam pidatonya, Senin.

Prabowo juga menyapa tokoh lainnya seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Bendum PAN Totok Daryanto.

"Saudara Soetrisno Bachir, Ketua Dewan Kehormatan PAN," ujar dia menyapa para tokoh dari partai bernomor 12 pada Pemilu 2024 itu.

Berikutnya, Prabowo menyapa para tokoh dari PAN yang hadir di acara seperti Viva Yoga Mauladi, Intan Fauzi, dan Zita Anjani.

"Tentunya, para pengurus PAN lainnya yang tidak saya sebut satu persatu tanpa mengurangi hormat saya," kata dia.

Prabowo juga tidak lupa menyapa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang hadir di lokasi.

Beberapa peserta acara Bimtek anggota DPRD dari PAN terdengar mengucapkan wapres ketika Prabowo menyapa Erick.

"Wapres nanti. Belum apa-apa wapres," kata Prabowo, lalu tertawa merespons ucapan peserta acara.

Dia kemudian dalam pidato menyapa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Para sekretaris jenderal partai yang hadir. Ketua harian Partai Gerindra. Profesor Muhadjir Effendy, Menko PMK yang saya hormati," ujar Prabowo. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler