Pilar Inter Cedera Lagi, Samuel Terparah

Senin, 08 November 2010 – 13:28 WIB
MILAN - Kegagalan meraih poin absolut di laga kandang melawan Brescia, tidak membuat Inter Milan gusarMereka justru lebih khawatir akan kian panjangnya daftar pemain cedera, seiring terkaparnya Douglas Maicon, Wesley Sneijder, dan Walter Samuel, di laga kemarin dini hari.

Padahal, sebelumnya mereka sudah kehilangan Sulley Ali Muntari, Thiago Motta, Esteban Cambiasso, McDonald Mariga, David Suazo, serta Julio Cesar

BACA JUGA: Pemain PSM Disebut Lakukan Ritual Aneh

Krisis pemain itu, kini ditakutkan akan mempengaruhi performa Inter.

"Itu laga yang merugikan kami, dalam hal makin banyak pemain cedera
Tapi terkadang hal seperti itu sering terjadi," kata Massimo Moratti, Presiden Inter, seperti dikutip Football Italia.

"Kondisi ini akan membuat kami memulai periode yang sulit

BACA JUGA: Wenger Diusik Skandal Selingkuh

Tapi saya pikir, para pemain tetap mampu tampil garang dan penuh determinasi," kata Moratti lagi.

Parahnya lagi, tiga pemain yang cedera adalah sosok vital di posisi masing-masing
Maicon yang terlebih dahulu mengalami cedera otot paha pada menit ke-27, adalah bek sayap mumpuni

BACA JUGA: Happy Ending Jorge Lorenzo

Cederanya kemudian disusul Sneijder, yang mengeluh lemas pada saat jeda turun minum.

Maicon sendiri lantas digantikan Ivan Cordoba, dan Sneijder digantikan pemain muda Joel Chukwuma ObiNamun, cedera yang paling parah adalah SamuelKabarnya, dia terancam absen hingga akhir musim, akibat cedera lutut - dan digantikan Davide Santon - pada menit ke-51.

"Samuel mengalami keseleo lutut, dan tampaknya seriusSneijder merasa lemas ketika berada di ruang gantiMaicon juga mengalami cedera otot, dan dia sebenarnya sudah mengeluhkannya sejak dua laga sebelumnya," terang Rafael Benitez, pelatih Inter.

Berdasarkan kabar dari berbagai media di Italia, setelah diperiksa, cedera Samuel cukup parahKemungkinan dia akan absen di sisa musim iniNamun, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan klub berjuluk Nerazzurri itu.

Yang membuat kubu Inter sangat khawatir, adalah apabila dia mengalami cedera sobek di ligamen lutut kanannyaKalau memang itu yang terjadi, maka Samuel bakal absen panjangItu akan mengulangi periode buruknya saat cedera selama sembilan bulan pada awal 2008 lalu.

Samuel terkapar cedera di laga kemarin, setelah mengalami benturan dengan striker Brescia, Andrea CaraccioloDia langsung ditarik keluar dan tampak mengerang menahan sakit di lututnyaKubu Inter sendiri berharap itu hanya keseleo biasa, dan bukannya sobek di ligamen lutut(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alan-Susi Tutup Carrefour Astec Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler