Pilgub DKI, PKS Jagokan Bang Sani

Senin, 05 Maret 2012 – 20:03 WIB

JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjagokan Triwijaksana alias Bang Sani, maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.  Namun, Bang Sany yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, itu belum dipastikan apakah akan nyalon menjadi gubernur atau wakil gubernur.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PKS, Mahfudz Siddiq, mengatakan,  PKS memberi ruang untuk konsentrasi dari calon-calon internal. Dia menegaskan, PKS akan tetap mengusung calon untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.  Apakah nanti jadi cagub dan cawagub tergantung dinamika. 

“Tapi ini kita dorong sekarang Triwijaksana atau Bang Sani maju. Ya kita dukung upaya itu nanti kita lihat. Komunikasi dengan pihak-pihak sedang berjalan akan dipasangkan dengan siapa. Apakah bang sani jadi nomor satu atau nomor dua tergantung proses nanti,” kata Mahfudz di Jakarta, Senin (5/3).

Ia menjelaskan, berbagai kemungkinan sekarang dibuka. Yang jelas, kata dia, PKS tidak punya niatan untuk maju sendiri tanpa melibatkan yang lain.“Kita gandeng sepanjang kita sepakat dengan visi-visinya itu lebih bagus. Ya sejauh ini popularitasnya dan elektabilitasnya lebih menonjol dan penerimaan di internal PKS lebih luas dan lebih pantas,” katanya lagi. Mahfudz mengungkapkan, keputusan resmi masih menunggu waktu yang tepat. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Minta Opsi Selain Kenaikan BBM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler