PKS Minta Opsi Selain Kenaikan BBM

Senin, 05 Maret 2012 – 18:37 WIB

JAKARTA--Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (Wasekjen PKS), Mahfudz Siddiq, menegaskan, bahwa pemerintah harus mengkaji opsi alternatif selain menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kendati, rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM nanti akan dibahas di DPR dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2012.
 
“Tapi, sejauh ini pandangan Fraksi PKS, kita cenderung tidak setuju rencana kenaikan harga BBM dan meminta pemerintah untuk mencoba mengkaji opsi-opsi alternatif,” kata Mahfudz, kepada wartawan, Senin (5/3), di Jakarta.

Ia mengakui, sejauh ini banyak pemikiran-pemikiran yang sudah disampaikan dalam menanggapi rencana pemerintah menaikkan harga BBM tersebut. Tinggal, apakah pemerintah punya kemauan mengambil langkah-langkah alternatif lain.  “Sehingga rencana kenaikan harga BBM ini bisa diselesaikan,” ungkap Mahfudz yang juga Ketua Komisi I DPR itu.

Dia menegaskan, harusnya semua pihak belajar lebih jauh pada efek lanjutan dari kenaikan BBM itu nantinya. Karena, tegasnya, yang merasakan efek lanjutannya nanti adalah rakyat juga. “Walaupun nanti berkurangnya subsidi itu akan dikompensasi dalam bentuk BLT,” ungkap dia. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... RUU Mandek, Jangan Ganggu Tahapan Pemilu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler