Pilgub Sultra 2018: Asrun Berperkara, Hugua Blusukan

Jumat, 23 Maret 2018 – 18:38 WIB
Pada kampanye Pilgub Sultra 2018, Cagub Hugua tak ditemani pasangannya Asrin karena berperkara di KPK. Foto for Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Pemungutan suara pada Pilgub Sultra 2018 tak lama lagi. Para calon terus melakukan kampanye demi menarik hati para pemilih.

Seperti halnya yang dilakukan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua. Meski pasangannya Asrun berpekara di KPK namun dia tetap bersemangat berkampanye.

BACA JUGA: Pemilih Tetap Ingat Jasa Baik Ali Mazi saat Menjabat

Yang dilakukan Hugua adalah melakukan blusukan di pasar tradisional. Lokasi yang dituju adalah pasar Motaha Kecamatan Angata Konawe Selatan (Konsel), Rabu (21/3).

Meski tanpa didampingi pasangannya Asrun, kedatangan calon wakil gubernur (Cawagub) nomor urut dua ini tetap mendapat sambutan antusias masyarakat.

BACA JUGA: Asrun Ditangkap KPK, Tim Optimistis Menang Besar

Sejumlah warga dan pedagang kagum dengan sosok Asrun-Hugua. Kendati tengah mendapat cobaan, pasangan bertagline Berkah ini tetap semangat turun bertemu masyarakat. Bahkan mereka tak canggung masuk keluar pasar tradisional untuk melihat kondisi yang sebenarnya.

“Saya suka cara sosialisasi blusukan pak Hugua. Sebab kami bisa langsung bertanya dan menyampaikan kendala. Saya kira, pak Asrun-Hugua tetap memimpin Sultra ke depannya,” kata Anto, warga Desa Motaha seperti yang dilansir Kendaro Pos (Jawa Pos Group), Kamis (22/3).

Salah seorang pedagang, Meni mengaku tidak mempersoalkan kasus hukum yang sedang dihadapi Asrun. Apalagi belum ada putusan hukum yang incraht. Makanya, ia tetap akan memilih pasangan berakronim Surga ini pada Pilgub Sultra mendatang.

“Kehadiran pak Hugua sudah bisa mewakili pak Asrun. Beliau mau datang menemui masyarakat di sini sudah merupakan bentuk kesyukuran. Kami juga bisa berdialog langsung dan menyampaikan keluh kesah,” ujarnya.

Cawabug Sultra, Hugua mengaku terharu dengan sambutan masyarakat Konsel. Meski tersangkut masalah, sosok Asrun tetap mendapat tempat di hati masyarakat. Makanya, masyarakat tetap komitmen mendukung pasangan Asrun-Hugua sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Sebagai bentuk komitmen, mereka membuat pernyataan untuk mendukung pasangan Asrun-Hugua. Para pedagang juga meminta perhatian pemerintah terhadap pasar mereka agar segera dibenahi,” tandas mantan Bupati Wakatobi yang tak patah arang memenangi Pilgub Sultra 2018. (c/wan)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler