Pilih Debutan Ketimbang Peter Pan

Rabu, 05 September 2012 – 15:23 WIB
ANTONIO Cassano merupakan striker pilihan utama Italia di Euro 2012. Duetnya bersama Mario Balotelli mengantarkan Gli Azzurri " sebutan Italia " lolos ke final. Tapi, keduanya tidak masuk dalam skuat Italia di awal kualifikasi PD 2014.
   
Absennya Balotelli memang bukan kejutan. Striker bengal Manchester City itu memiliki agenda menjalani operasi laser mata di Brescia. Yang mengejutkan tentu keputusan allenatore Italia Cesare Prandelli tidak memasukkan Cassano.
   
Keputusan Prandelli pun dipertanyakan publik Italia. Tidak ingin menjadi kontroversi, Prandelli pun mengungkapkan alasannya tidak memanggil striker yang mencetak gol pertamanya bagi Inter Milan Minggu lalu itu (2/9). Yakni, kondisi Peter Pan " julukan Cassano - yang tidak fit seratus persen.
   
"Cassano mengatakan kepada saya apabila kebugarannya saat ini hanya 50-60 persen. Saya tidak bisa mengambil risiko dengan pemain yang tidak dalam kondisi fisik terbaiknya karena kami harus meraih memenangkan pertandingan," kata Prandelli kepada La Gazzetta dello Sport.
   
Alasan itu pula yang membuat Prandelli juga tidak memanggil Giorgio Chiellini dan Thiago Motta. "Giorgio (Chiellini) dan Thiago (Motta) memiliki peran sentral di timnas. Tapi, keduanya juga tidak saya panggil karena belum berada dalam level terbaik setelah Euro 2012," jelasnya.
   
Sebagai pengganti Cassano, Prandelli memilih untuk memanggil pemain debutan Lorenzo Insigne. Striker 21 tahun asal Napoli itu memang tengah mencuri perhatian setelah musim lalu bermain gemilang kala dipinjamkan ke Pescara. Insigne membawa mantan klub Zdenek Zeman itu merebut juara Serie B sehingga promosi ke Serie A.
   
Di musim ini, Insigne mendapat kepercayaann penuh dari allenatore Napoli Walter Mazzarri. Dia diplot mengisi tempat yang ditinggalkan Ezequiel Lavezzi yang dijual ke Paris Saint-Germain. "Anak ini (Insigne) merupakan masa depan Italia," kata Mazzarri di situs resmi klub. (dns/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Frustrasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler