Pilih Jadi Provokator atau Didoain Sakit Stroke?

Jumat, 10 Februari 2017 – 16:51 WIB
Mass FPI berdemonstrasi di depan Mapolda Metrojaya. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Aksi 112 resmi dipindahkan ke Masjid Istiqlal, yang semula berkonsep Jalan Sehat dari Monas sampai Bundaran HI.

Aksi yang diselenggarakan Forum Umat Islam (FUI) ini menjadi ajang zikir dan tausyiah nasional untuk menerapkan Al Maidah 51 jelang Pilkada serentak.

BACA JUGA: Kapolri: Mengingatkan Surat Almaidah Fine-Fine Saja

Untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang mau mengacaukan aksi, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath punya cara jitu.

"Nanti bagi provokator jangan coba-coba, kami doain sakit perut, gatal-gatal sama stroke. Jadi ingat yah nanti kalau ada orang yang ciri-cirinya kayak itu ketika aksi besok, berarti itu provokator," kata Al khaththath saat dihubungi JPNN, Jumat (10/2).

BACA JUGA: Panglima TNI Juga Curigai Agenda di Balik Aksi 112

Khaththath mengatakan, pihaknya memang mengkhawatirkan provokator karena banyaknya jumlah massa yang akan datang. Ditambah di area sekitar Istiqlal akan ada kampanye terakhir dari dua paslon pilkada DKI di hari yang sama.

"Kami akan antisipasi apabila penyusup atau provokator yang mengacaukan aksi untuk ditindak petugas keamanan. Kami juga sudah menyiapkan beberapa tim keamanan dari FPI, tapak suci, pendekar Betawi dan pendekar Banten. Insya Allah jumlahnya lebih dari 10.000," jelas Khththath.

BACA JUGA: Kerasss, Simak Nih Pernyataan Kapolri soal Aksi 112

Aksi 112 akan digelar besok, Sabtu (11/2) dengan agenda zikir dan doa bersama. Selain itu akan ada kegiatan khataman quran yang dilafazkan beberapa qori. (mg5/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bachtiar Nasir: Jika Ada Long March, Urusan Aparat


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler