Pilih Mana, Ibra atau CR7?

Rabu, 13 November 2013 – 05:33 WIB
Zlatan Ibrahimovic. Getty Images

LISBON - Satunya adalah sosok bomber atletis, kuat, dan memiliki skill tinggi yang sudah memenangi gelar di enam klub berbeda. Satunya lagi adalah mantan pemenang Ballon d'Or (sejak 2010 menjadi FIFA Ballon d'Or). Dia disebut-sebut sebagai pemain terbaik generasi saat ini setelah Lionel Messi.
    
Namun sayangnya, hanya satu di antara mereka yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2014. Antara Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo dipastikan akan pergi ke Brasil ataukah tinggal di rumah tahun depan.
    
Saat undian playoff Piala Dunia zona UEFA dilakukan awal bulan lalu, pertemuan Swedia melawan Portugal memang membuat banyak orang sedih sekaligus gembira. Sedih karena bisa saja Ibra atau CR7 yang tidak bisa tampil ke Brasil 2014. Gembira karena laga ini akan menjanjikan laga kelas berat.
    
Dua leg yang berlangsung di Est'dio da Luz, Lisbon (15/11) dan Friends Arena, Solna (19/11) dipastikan menjadi panggung yang sangat mendebarkan.
    
Swedia yang gagal lolos ke Afrika Selatan 2010 tentu akan habis-habisan tahun ini. Sementara itu Portugal, yang disingkirkan Spanyol pada babak 16 besar juga bertekad untuk melangkah lebih jauh lagi.   

"Kami sudah melalui banyak pertandingan berat pada babak kualifikasi dan ini hanya satu di antaranya," ucap Ibra seperti dilansir Goal.
    
"Portugal mungkin adalah favorit karena materi mereka baik secara tim maupun individual. Namun kami berada di bawah Jerman pada fase grup dan kami layak untuk melangkah ke Brasil," imbuh striker Paris Saint-Germain berusia 32 tahun tersebut.
    
Ibra adalah striker yang tinggi juga kekar. Punya badan jangjung, 195 cm, Ibra adalah salah satu striker terbaik Eropa. Mantan pemain Barcelona, AC Milan, dan Inter Milan itu dengan ganas mencetak 14  gol dalam 15 pertandingan pada semua ajang. Ibra juga berhasil mencetak tujuh gol dalam sembilan laga Swedia pada 2013.          
    
Statistik Ronaldo juga hampir sama dengan Ibra. Superstar Real Madrid tersebut dengan dahsyatnya membukukan delapan gol dalam empat pertandingan saja di Liga Champions. Total, Ronaldo menceploskan 24 gol dalam 17 pertandingan Real pada semua ajang. Bersama Portugal, Ronaldo berhasil mencetak enam gol.
    
Pelatih Portugal Paulo Bento memprediksi bahwa pertandingan akan berlangsung dengan sangat seimbang. Artinya tidak ada satupun yang menjadi favorit.
    
Untuk sementara ini, Bento memanggil gelandang muda berusia 21 tahun asal Sporting Lisbon William Carvalho dalam skuad bayangannya.
    
Selain gelandang berdarah Angola itu, Bento juga memasukkan pemain yang masih berkutat dengan cedera Fabio Coentrao dan Joao Pereira. "Pertandingan akan menjadi kompetitif dan kompleks. Tidak ada yang favorit antara kedua tim," ucap Bento kepada Reuters.
    
Portugal tentu tidak boleh mengulangi hasil buruk pada kualifikasi Grup F saat hanya berada di bawah Rusia. Sepanjang penyisihan, Portugal sempat jeblok dan ditahan imbang tim-tim macam Irlandia Utara dan Israel. (nur)

BACA JUGA: Massa Bagian Ambisi Besar Williams

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Bandung Fokus Latihan Fisik Jelang Unifikasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler