Kapolri Minta Kapolda Antisipasi Kerusuhan Lapas

Senin, 19 Agustus 2013 – 16:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjenpol Ronny F Sompie mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo telah memerintahkan seluruh Kapolda untuk ikut mengantisipasi kerusuhan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang ada di wilayahnya.

Menurut Ronny, anatisipasi itu bisa dilakukan Kapolda dengan pro aktif mengarahkan jajaran Kapolres di wilayahnya bersinergi dengan pihak terkait baik Kalapas, Bupati/walikota serta Danramil untuk berkoordinasi tentang manajemen pengamanan.

BACA JUGA: Amir Belum Tahu Pemicu Rusuh

"Harus ada koordinasi tentang manejemen pengamanan secara terus menerus dan ikhlas untuk bagaimana memikirkan pencegahan agar tidak terjadi kerusuhan di dalam lapas mana saja," kata Ronny, Senin (19/8).

Terkait evaluasi atas kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku, Sumatera Utara, Ronny mengaku bahwa kepolisian memberikan ruang gerak kepada Kalapas untuk melakukan evaluasi tentang apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang melatar belakangi kerusuhan itu.

BACA JUGA: Ajukan Banding, Mantan Dirut IM2 Minta Hakim Sidang Terbuka

"Tentunya evaluasi ini di back up penuh oleh Menteri Hukum dan HAM serta Kanwil di tingkat provinsi," jelasnya.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: SBY Dituding Bohongi Rakyat Soal Anggaran Kesehatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus KPU Seram Barat Mulai Disidangkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler