Pilih Ribery, Prospek Pogba

Minggu, 10 November 2013 – 12:05 WIB

jpnn.com - ANDREA Pirlo adalah satu-satunya pemain Italia yang masuk nominasi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013.  Pirlo pun bersikap realistis bahwa peluangnya untuk memenangi gelar individu prestisius itu sangat kecil.

Dia pun lebih menjagokan winger Bayern Muenchen dan timnas Prancis Franck Ribery sebagai pemenangnya.

BACA JUGA: Roster Baru Lengkap Sepekan

"Saya sudah cukup puas berada diantara para kandidat.  Tapi, saya pribadi lebih memilih Franck Ribery, menilik pencapaiannya sepanjang tahun ini," tutur Pirlo kepada Football Italia.

"Dia sudah membuktikan kualitasnya sebagai pemain hebat, dan memenangkan banyak gelar bersama Bayern Muenchen," ujarnya.

BACA JUGA: Klub-klub Tagih Subsidi PSSI

Jika di ajang Ballon d"Or dia menjagokan Ribery, di pentas Serie A Pirlo mengaku sangat mengagumi koleganya di Juventus, Paul Pogba.  Menurutnya, Pogba bisa menjadi gelandang terbaik di dunia.

"Ya, Pogba bisa menjadi gelandang terbaik. Dia memiliki kekuatan, teknik dan mental yang bagus," timpalnya.

BACA JUGA: Mimpi Buruk di Teater Impian

Pirlo juga menyinggung persiapan timnya menghadapi Napoli dini hari nanti.  "Kemenangan melawan Napoli sangat penting untuk menempel posisi AS Roma.  Saya tak mengharapkan mereka (Roma) memenangi banyak pertandingan, meski saya tahu mereka punya kualitas," jelas mantan pemain AC Milan itu.

"Napoli berubah sejak ditangani Rafael Benitez dan selalu bermain untuk menang.  Sebelumnya, mereka hanya fokus pada serangan balik. Saya terkesan pada Gonzalo Higuain, yang menurutku adalah pembelian terbaik," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Pirlo sempat membeberkan alasan kepindahannya dari Milan ke Juventus.  "Kami sudah mencapai akhir sebuah era bersama Milan.  Mereka (Milan) butuh generasi baru. Saya tak kaget kalau sekarang Milan harus berjuang keras," ujarnya. (bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa Gagal Miliki Ramsey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler