Pilih Sepak Bola atau Bulu Tangkis? Februari Jadi Waktu yang Padat

Rabu, 19 Januari 2022 – 22:23 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada turnamen Indonesia Masters 2020, Jakarta, Jumat (17/1). Marcus dan Kevin menang atas lawannya dengan skor 21-13 dan 23-21. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mengikuti dua agenda penting pada bulan Februari mendatang. 

Dari cabang sepak bola, skuad Garuda akan berjibaku di Piala AFF U-23, sementara tim bulu tangkis Indonesia bakal turun di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

BACA JUGA: Terkuak, Ini 2 Biang Kerok Kekalahan The Daddies di Final India Open 2022

Kedua turnamen itu berlangsung bersamaan pada pertengahan Februari 2022 mendatang.

Pada ajang Piala AFF U-23, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Pratama Arhan dan kolega akan memulai perjuangannya pada 15 Februari dengan melawan Laos.

BACA JUGA: Termotivasi The Minions, Wakil India Tekuk The Daddies di Final India Open 2022

Selanjutnya, Garuda Muda akan melawan Myanmar pada (18/2) dan Malaysia (21/2).

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-23 masih diperkuat sejumlah pemain alumni Piala AFF 2020, seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rizki Ridho, Rachmat Irianto, dan Hanis Saghara.

BACA JUGA: Jalan Senyap dan Gelap Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia, Tamparan Bagi PSSI

Adapun pada cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia juga bakal memulai perjuangannya pada 15 Februari mendatang. Kevin Sanjaya dan kawan-kawan akan turun di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Turnamen yang juga kualifikasi Piala Thomas dan Uber Cup 2022 itu akan berlangsung di Malaysia.

Indonesia selaku juara bertahan Piala Thomas bertekad mengamankan satu tiket ke putaran final untuk bisa mempertahankan supremasinya.

Nama-nama tenar, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto (Ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie (tunggal putra) kemungkinan bakal ambil bagian di turnamen ini.

Tidak ketinggalan, tim putri Indonesia juga bakal berjuang di Kejuaraan Beregu Asia untuk tampil di Piala Uber pada 8 hingga 15 Mei mendatang.

Jadi, Sobat Negeriku bakal disuguhi tontonan menarik dari sepak bola dan bulu tangkis selama pertengahan Februari nanti.(mcr16/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler