Pilihan Pirelli Bikin Ferrari Waswas

Kamis, 30 Juni 2011 – 10:20 WIB
ROMA - Pirelli sudah mengumumkan jenis ban yang akan mereka bawa menuju Grand Prix Inggris pada 10 JuliPabrik ban yang berbasis di Milan, Italia, itu akan membawa ban dengan compound lunak (soft) dan keras (hard)

BACA JUGA: Maung Dibelit Friksi

Keputusan tersebut memberikan persamaan jenis ban yang digunakan para pembalap saat melakoni GP Eropa di Valencia pekan lalu.

Kubu Ferrari menyambut keputusan tersebut dengan sedikit waswas
Mereka membandingkannya dengan hasil yang dicapai dua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa, di Valencia

BACA JUGA: Bontang Curigai Enam Pemain

Ferrari mendapatkan kesulitan besar saat memakai ban hard, meski  Alonso tampil kompetitif saat memakai ban soft.

Kesulitan yang didapat Ferrari tersebut diakui oleh Massa
Mereka sudah memperkirakan kembali akan mendapat kesulitan jika Pirelli memutuskan akan membawa ban yang sama ke Silverstone, Inggris.

"Saya tak terlalu optimistis dengan ban yang akan kami dapat di sana

BACA JUGA: Di Matteo Dampingi Villas-Boas

Sebab, saya sudah dengar kami akan mendapatkan ban medium dan hard," ujar Massa seperti dikutip Autosport.

"Jika kami mendapatkannya, bisa menjadi masalah bagi kami, bukan hanya bagi kami tapi juga sebagian besar tim, termasuk Red Bull (Renault) atau bahkan McLaren (Mercedes)," lanjutnya.

Kubu Pirelli menyebutkan keputusan tersebut tak memberikan keuntungan bagi salah satu peserta"Tiap tim punya pendapat yang berbedaKami sudah meminta saran mereka tapi jelas, kami tak mau memihak atau menghukum satu atau yang lainKami harus melihat dari berbagai aspek," sebut Direktur Motosport Pirelli, Paul Hembrey.

Dia menjelaskan, keputusan memilih ban soft dan hard adalah memberikan keuntungan untuk semua tim peserta"F1 punya 12 tim pesertaKeputusan itu untuk memberikan pilihan yang tepat bagi mereka, tentunya bagi kami jugaPerhatian utama kami adalah tak memunculkan kerugian bagi mereka," ujar Hembrey.

Beberapa tim sudah memutuskan untuk secara konstan memakai ban hard sejak GP Spanyol di Barcelona pada 22 MeiAlasan mereka karena downforce yang tinggi dan menguntungkan"Kami harus berhatai-hati dengan strategi yang berbasis pada ban hard tak akan merugikan salah satu timSama halnya dengan kami tak menginginkan terjadinya lima kali pitstopJadi, kami mencari keseimbangan," terang Hembrey(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Ferdinand, Diajari Bahasa Indonesia Oleh Bodyguard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler