Pilkada 2024: Dukungan untuk Sekar Tandjung Dampingi Gusti Bhre Makin Bertambah

Jumat, 09 Agustus 2024 – 17:57 WIB
Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Sekar Tandjung saat diskusi dengan tokoh masyarakat Pasar Kliwon dan Serengan di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/8/2024). Foto: Timses Sekar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Sekar Tandjung menunjukkan keseriusan kepada masyarakat untuk membuat Solo lebih baik. Langkah pertama yang ia wujudkan adalah mengunjungi kampung-kampung yang dinilai bermasalah.

"InsyaAllah kami siap untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab kami sebagai abdi masyarakat,” ujar Sekar Tandjung saat diskusi dengan tokoh masyarakat Pasar Kliwon dan Serengan di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/8/2024).

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Jebres Mendukung Sekar Tandjung di Pilkada Solo 2024

Untuk merancang program kota yang efektif dan tepat sasaran, putri dari mantan Ketua DPR Akbar Tandjung itu tergugah mendengar aspirasi secara langsung dari tokoh masyarakat. Sebab, kolaborasi dan transparansi adalah pondasi awal kemajuan Surakarta.

"Fondasi kemajuan kota bisa kita perkuat dengan membentuk pemerintahan yang transparan dan kolaboratif,” ujar Sekar.

BACA JUGA: Aktivis Perempuan Maluku Bicara Peluang Muhammad Marasabessy di Pilkada Maluku Tengah 2024

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut serta dalam diskusi, Sulistiani terkesan ketika bertemu dengan sosok Sekar Tandjung.

Menurut dia, Sekar merupakan orang yang baik dan ramah. Terlihat dari caranya berbaur dengan ibu-ibu anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di sana.

BACA JUGA: Hasto PDIP Menerima Laporan, Ada Upaya Menjegal Anies Maju Pilkada Jakarta

"Harapan dari ibu-ibu PKK, semoga Mbak Sekar dapat lanjut menjadi memimpin kota yang ramah dan baik. Bisa membangun ibu-ibu PKK lebih baik, dapat membimbing kami khususnya di RW 5,” ujar Sulistiani dari Semanggi, Pasar Kliwon.

Sementara itu, tokoh masyarakat Serengan, Supardi menilai Sekar Tandjung sangat cocok memimpin Solo kelak. Apalagi, dia sudah mengenal orang tua Sekar Tandjung yaitu Akbar Tandjung sejak dulu.

“Kebetulan tahun ini Mbak Sekar Tandjung maju supaya bisa menjadi Wakil dari Gusti Bhre. Harapan kami, mudah-mudahan Mbak Sekar nanti bisa amanah untuk ke depannya dan bisa memimpin Kota Solo ini," ucap Supardi.

Dukungan terhadap Sekar Tandjung sebagai Wakil Wali Kota Solo mendampingi KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre makin bertambah.

Setelah Jebres, lalu Banjarsari, kini datang dari Pasar Kliwon dan Serengan.

Dorongan Sekar Tandjung sebagai Wakil Wali Kota Solo ini karena sosoknya yang merakyat.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler