Pilkada Banten 2024: Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyanti

Senin, 09 September 2024 – 20:52 WIB
Raffi Ahmad Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Raffi Ahmad resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024.

Raffi akan menjadi komando tim Andra-Dimyanti untuk memenangkan Pilgub Banten.

BACA JUGA: Golkar Dukung Airin di Pilkada Banten 2024, Apa Kabar KIM?

"Raffi Ahmad ditugaskan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni - Dimyati di Pilgub Banten," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Dengan telah ditunjuknya Rafi ahmad menjadi Ketua tim pemenangan Andra Soni - Dimyati Natakusuma maka diharapkan akan mampu membawa peluang kemenangan di Pilkada Banten semakin besar.

BACA JUGA: Akhirnya, Golkar Mengusung Airin di Pilkada Banten 2024

Sebelumnya, pasangan Andra-Dimyati akan membentuk tim pemenangan dalam waktu dekat. Menurutnya, tim pemenangan akan diisi oleh kader dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat.

"Tim pemenangan dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat, ada banyak yang mendukung," kata Andra beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Pascaputusan MK, Airin & Arief Berpeluang Besar Menang di Pilkada Banten

Dalam pencalonannya ini, Andra berjanji akan mewujudkan Banten maju, adil, merata, dan tidak korupsi jika terpilih sebagai Gubernur Banten.

Andra-Dimyanti memiliki 8 program utama dengan 24 turunannya. Satu dari delapan program yang akan digagas pasangan ini ialah Banten Cerdas. Keduanya menjanjikan sekolah gratis di tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Banten.

Ketujuh program lainnya antara lain Banten Bagus di mana Andra-Dimyanti akan memfokuskan kerjanya pada pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, sumber daya air, dan hunian yang layak.

Lalu, Banten Sehat bertujuan memberikan layanan kesehatan bagi warga tanpa diskriminasi. Kemudian, Banten Kuat memfokuskan zona ekonomi baru, penguatan UMKM, dan pemerataan ekonomi.

Selanjutnya, Banten Indah dengan tujuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Berikutnya, Banten Makmur bertujuan mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Program ketujuh ialah Banten Ramah dengan tujuan menciptakan investasi, kemudahan industri, dan penyerapan tenaga kerja. Terakhir, Andra-Dimyanti menggagas program Banten Melayani, yaitu membuat tata kelola pemerintahan tidak korupsi dan sistem merit dalam birokrasi.

Selain delapan program besar, Andra-Dimyanti memiliki 5 misi yang akan diterapkan dalam kepemimpinannya nanti. Pertama, memperkokoh iman dan takwa melalui penguatan ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia melalui pendidikan anti korupsi serta moralitas etik yang luhur.

Kedua, mendorong pertumbuhan ekonomi yang Maju, Adil dan Merata di Provinsi Banten dengan meningkatkan PAD melalui penguatan pemerintahan tidak korupsi, industrialisasi dan investasi, mendorong kewirausahaan, dan mengembangkan industri Kreatif dan Pariwisata

Ketiga, meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia, pendidikan, teknologi, kesehatan, serta penguatan peran perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas di Provinsi Banten melalui program-program inovatif dan inklusif.

Keempat, mewujudkan pemerataan pembangunan perkotaan dan perdesaan yang adil, manusiawi, kompak, berorientasi transit dan berketahanan, serta terintegrasi dengan pembangunan wilayah sekitar melalui kepastian penyelenggaraan tata ruang yang berkeadilan tanpa disparitas.

Kelima, Andra-Dimyanti ingin membangun kemandirian energi dan mengelola sumber daya alam dengan cara yang holistik serta berkelanjutan.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler