Pilkada Jakarta: Ahmad Sahroni Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 08 September 2024 – 13:00 WIB
Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gabungan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Suswono.

Ahmad Sahroni ialah politikus Partai NasDem dan menjabat wakil ketua Komisi III DPR RI. Roni, panggilan akrab Ahmad Sahroni, merupakan legislator dari Daerah Pemilihan III DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

BACA JUGA: Laporan KDRT Perempuan di Cilincing Tak Digubris Polisi, Sahroni Bereaksi

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan RK - Siswono di DKI Jakarta," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/9). Menurut Dasco, penunjukan Ahmad Sahroni sudah disetujui oleh KIM Plus.
 
Sebelumnya, Ridwan Kamil telah menyampaikan bahwa ketua tim pemenangannya akan segera diumumkan. Pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta untuk mengikuti Pilkada Jakarta 2024, Rabu (28/8) lalu.

Mereka pun menyatakan bahwa pasangan itu bernama "Rido" yang merupakan singkatan dari Ridwan Kamil-Suswono.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Janji Carikan Tempat Tinggal untuk Warga Kampung Bayam

Ridwan menjelaskan Rido juga dimaksud rida Allah SWT sebagai niat baik untuk membangun bangsa jika terpilih untuk memimpin Jakarta.

Dia berharap demokrasi dan kerja mereka mampu mendukung kemajuan Indonesia, khususnya Jakarta. mantan gubernur Jawa Barat itu kian yakin bisa memimpin Jakarta karena telah didampingi 12 dari 15 partai pendukung.

BACA JUGA: Ini Janji Ridwan Kamil dan Suswono di Hadapan Ratusan Relawan Berkah

Pasangan RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro.

Pasangan itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler