Pilkada Jatim, Partai Perindo Siap Memenangkan Khofifah-Emil Dardak

Jumat, 24 Mei 2024 – 15:38 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (tengah), Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan). Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan partainya siap memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Menurut Angela, Partai Perindo akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada. Dia mengatakan hal tersebut setelah Perindo secara resmi memberikan dukungan pada Khofifah-Emil Dardak.

BACA JUGA: Suara Mengempis di Pileg 2024, Riyanta Ambil Formulir Cawagub Jateng dari PDIP

"Kami lihat dua tokoh yang luar biasa. Ibu Khofifah adalah pemimpin perempuan senior, tangguh dan merupakan inspirasi untuk semua perempuan di Indonesia. Termasuk Mas Emil pemimpin muda, cerdas dan luar biasa," ujar Angela di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Menurut Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo ini, lima tahun terakhir Khofifah dan Emil Dardak terbukti membawa kemajuan serta membawa perubahan bagi masyarakat Jawa Timur.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Puncak Jaya Minta Aparat Tindak Tegas Pihak yang Ingin Gagalkan Pilkada

Bahkan, keduanya mampu menyejahterakan masyarakat dan menjaga persatuan yang sejalan dengan yang diperjuangkan Partai Perindo.

"Ke depannya bagaimana menghadapi bonus demografi bersama-sama dan berpihak kepada pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan tentunya terhadap UMKM," ucap Angela.

BACA JUGA: PDIP: Ketika Nama Pak Ahok Disuarakan, Kepemimpinannya Diakui

Terkait arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela menegaskan Partai Perindo siap mendukung kemenangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim.

"Kami siap mendukung pemenangan dari Ibu Khofifah dan Mas Emil ke depannya," ujar Angela yang juga menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) tersebut.

Sebelumnya, Partai Perindo resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024.

Surat dukungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

"Partai Perindo mendukung pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil karena ingin mendukung calon pemimpin dengan harapan daerah yang dipimpin itu bisa menjadi lebih baik untuk masyarakatnya," kata Hary Tanoe.

Hary mengatakan hal pertama alasan dukungan yang diberikan Partai Perindo karena track record dari Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang mampu memajukan Jawa Timur lima tahun terakhir.

"Menjadi pertimbangan pertama adalah track record selama Bu Khofifah dan Mas Emil menjabat pada periode pertama yang berakhir belum lama ini, sudah kita lihat Jawa Timur sangat maju," katanya.

Pengusaha kelahiran Surabaya ini menuturkan ketika bertanya kepada keluarga dan temannya di Kota Pahlawan tersebut, umumnya menyatakan sangat puas dengan kepemimpinan Khofifah dan Emil Dardak.

"Semua bilang puas, artinya kepuasannya 100 persen. Itu salah satu alasan yang melatarbelakangi kenapa dengan tegas dan jelas, Partai Perindo mendukung beliau berdua," ujar Hary.

Hal kedua, lanjut Hary, sudah merasa cocok. Terlebih, Hary sudah mengenal betul sosok Khofifah sejak di era Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid yang akrab dipanggil Gus Dur.

"Saya tahu dan kenal Khofifah sejak zaman Gus Dur tahun 1999. Pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Empat periode di DPR RI, Gubernur belum lama ini. Sudah jadi eksekutif, sudah di legislatif, sudah dengan posisi yang puncaknya," kata Hary.

Hary berharap Jatim makin maju dan kesenjangan mampu ditekan seminimal mungkin, karena penduduk di Jatim terbanyak nomor kedua dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Membangun Jatim bersama-sama dan bersinergi. Semua perangkat yang Partai Perindo miliki akan dikerahkan untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Pilgub Jatim," ucapnya.

Adapun, bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas dukungan tertulis yang diberikan Partai Perindo kepada dirinya dan pasangannya Emil Dardak untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024.

"Kami menyampaikan terima kasih dukungan Partai Perindo yang kami peroleh untuk periode pertama kami pada Pilgub yang lalu. Dan pada hari ini kembali mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk kembali maju pada periode kedua masa jabatan kami pada posisi 2025-2030," ucapnya.

Dalam serah terima dukungan turut hadir para petinggi Partai Perindo seperti Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng dan Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Sianipar.

Tampak pula Waketum I DPP Pemuda Perindo Manik Marganamahendra, Ketua Bidang Hukum dan HAM yang juga juru bicara nasional DPP Partai Perindo Tama Satrya Langkun serta jajaran petinggi Partai Perindo lainnya. (gir/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Wagub Heru Sudjatmoko Ungkap Alasan Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler