Pilkada Serentak 2015 Rawan Gagal

Jumat, 05 Juni 2015 – 22:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Lukman Edy mengatakan, penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2015 terancam gagal. Petaka itu akan terjadi jika anggaran pilkada belum selesai hingga dimulainya tahapan pilkada.

"Jika persoalan anggaran pilkada belum selesai hingga waktu dimulainya tahapan pilkada, maka rawan pilkada serentak tahun ini gagal dan ditunda tahun depan" kata Lukmandi Jakarta, Jumat (5/6).

BACA JUGA: Pencairan Dana Pilkada Tak Harus Didahului Revisi APBD

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini mendesak pemerintah menyelesaikan hambatan pelaksanaan pilkada serentak. Terutama hambatan teknis tentang penganggaran untuk pelaksanaan pilkada oleh KPUD, pengawasan oleh Bawaslu dan pengamanan oleh Polri.

"Kami komisi 2 DPR sudah mendorong pemerintah agar pencairan dana Pilkada tidak menemui hambatan, tetapi hari ini ternyata soal teknis belum selesai dengan kementerian keuangan," jelas Lukman.

BACA JUGA: Ingat! Belum Tentu Ada PNS yang Mau jadi Sekretaris Panwas

Menurut mantan Menteri PDT yang akrab disapa LE ini menyebutkan, kendala muncul karena KPN di daerah belum mendapat perintah dari kementerian keuangan untuk pencairan. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan bagi DPR. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Anggaran Pilkada Membengkak Karena Ulah Kada dan KPU

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Djan Faridz Minta Bantuan Gerindra demi Pilkada, Prabowo Masih Diam Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler