Pilkada Temanggung, Tak Ada yang Minat Lewat Jalur Perseorangan

Senin, 13 Mei 2024 – 17:42 WIB
Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois. ANTARA/Heru Suyitno.

jpnn.com - TEMANGGUNG - Tak ada masyarakat yang berminat maju sebagai kandidat kepala daerah lewat jalur perseorangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Temanggung.

Hal tersebut diketahui hingga ditutupnya pendaftaran untuk jalur perseorangan, tak ada satu pasanganpun yang mendaftar ke KPU Temanggung.

BACA JUGA: Bakal Calon Wali Kota Surabaya Ning Lia Mengaku Belum Dikenal Masyarakat

Menurut Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois, pihaknya telah menunggu hingga Minggu (12/5) pukul 23.59 WIB.

Namun, tidak ada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Ketua DPW PPP Banten Rapatkan Barisan

"KPU Kabupaten Temanggung dan Bawaslu Temanggung melakukan kegiatan penerimaan penyerahan syarat dukungan bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung," ujar Sofyan di Temanggung, Senin (13/5).

Henry menyebutkan syarat jumlah dukungan minimal sebanyak 46.205 fotokopi KTP elektronik yang tersebar minimal 11 kecamatan di Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA: Prabowo Sudah Berkesimpulan, Sosok Ini Dianggap Cocok Jadi Gubernur Lampung

Hal tersebut Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Kemudian, juga memperhatikan Keputusan KPU Nomor 254 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Dia berterima kasih kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah memberikan dukungan dalam penyebaran informasi yang masif kepada seluruh masyarakat terkait pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan.

"KPU Kabupaten Temanggung mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024," kata Sofyan. (Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendaftaran PPS untuk Pilkada Madiun Diperpanjang


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler