Pilpres Makin Dekat, Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Prabowo & Erick

Rabu, 19 Juli 2023 – 15:35 WIB
Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Erick Thohir. Foto: Instagram @prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, berbagai sinyal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan maju terus diperlihatkan kepada publik. Sinyal terbaru datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada publik Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut diketahui menggelar pertemuan tertutup dengan capres Gerindra Prabowo Subianto dan cawapres pilihan masyarakat Erick Thohir pada Minggu (16/7).

BACA JUGA: Rosan Roeslani Dilantik Jokowi jadi Wamen BUMN, Erick Thohir: Tak Perlu Lagi Dipertanyakan Kredibilitasnya

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram di akun pribadi Prabowo.

Pertemuan private ini diketahui berlangsung di Istana Bogor. Prabowo membeberkan pertemuan tersebut dilangsungkan dalam rangka kapasitas sebagai menteri pembantu Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Erick Thohir Bersih-Bersih BUMN, Ekonomi Nasional Makin Kuat

Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Erick Thohir sebagai menteri BUMN, menerima arahan langsung Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia.

“Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju,” tulis Prabowo dalam kolom caption unggahan pribadinya.

BACA JUGA: Erick Thohir Sosok Pemimpin Idaman yang Fasilitasi Perkembangan Santri

Gayung bersambut, postingan tersebut ditanggapi oleh Erick Thohir tidak lama setelah Prabowo mengunggah foto tersebut. Erick Thohir memposting dalam unggahan pribadinya di Instagram melakukan pertemuan private bertiga bersama Prabowo dan Wamen BUMN baru yakni Rosan Roeslani.

Erick Thohir menyatakan pertemuan tersebut adalah upaya menindaklanjuti arahan langsung Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia.

"Melanjutkan pertemuan hari Minggu bersama Bapak Presiden Jokowi dan Pak Menhan Prabowo, hari ini saya bersama Wamen BUMN @RosanRoeslani membicarakan perkembangan industri pertahanan nasional," tulis Erick Thohir dalam unggahan pribadinya, Selasa (19/07).

"Perlindungan terhadap keamanan negara dan seluruh masyarakat akan selalu menjadi prioritas kami, demi terwujudnya stabilitas dan keberlanjutan pembangunan di Indonesia," tandasnya.

Meski tidak menyinggung soal Pilpres 2024 mendatang, kedua sosok menteri dari Presiden Jokowi ini terus diharapkan oleh masyarakat untuk maju bersama.

Terbukti dalam hasil temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1 hingga 8 Juli, duet Prabowo – Erick Thohir banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Bahkan duet Menhan dan Menteri BUMN tersebut mampu unggul dari pesaingnya yakni pasangan Ganjar Pranowo – Ridwan Kamil dan Anies Baswedan – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo – Erick Thohir terekam unggul dengan elektabilitas sebesar 34,8 persen.

Sedangkan Ganjar – Ridwan Kamil berada di tempat kedua dengan elektabilitas sebesar 34 persen dan Anies – AHY di tempat terakhir dengan elektabilitas di angka 19,7 persen. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler