Pimpin BPD Hipmi Jaya, Rama Rangkul Pengusaha Asing

Senin, 13 Januari 2014 – 00:16 WIB
Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Periode 2014-2017 Iskandarsyah Ramadhan Datau. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Iskandarsyah Ramadhan Datau baru saja terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (BPD Hipmi Jaya) periode 2014-2017. Rama terpilih dalam Musyawarah Daerah XV BPD Hipmi Jaya yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (11/1) kemarin.

Mengantongi 329 perolehan suara pemilih, Rama tak mau mensia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan oleh anggota Hipmi Jaya. Di masa kepemimpinannya, dia akan fokus menyiapkan pengusaha muda agar bisa bersaing di era globalisasi.

BACA JUGA: Kubu Tutut Mengaku Diusir dari TPI

"Tantangannya ke depan kita akan menemui era globalisasi. Saya melihat sudah banyak para pengusaha-pengusaha asing yang masuk ke Indonesia. Saya sebagai pengusaha muda mempunyai konsen tersendiri mengenai itu, bagaimana kita siap menghadapi era globalisasi," tutur Rama di Ratu Plaza, Jakarta, Minggu (12/1).

Direktur dari kelompok usaha PT Gobel ini berkeinginan agar suatu saat Indonesia bisa menjadi tuan rumah. "Saya ingin kita pengusaha-pengusaha muda di Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negara kita sendiri. Jadi tidak hanya jadi penonton saja," tuturnya.

BACA JUGA: Terbuka Peluang Dibangun Pembangkit Besar di Kaltara

Agar Indonesia bisa bersaing di era globalisasi, Rama menilai Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dibekali dengan sifat bersaing secara sehat dengan mengedepankan kreativitas.

Jika persiapan itu kurang matang, jebolan International School of Singapura itu memberikan solusi lain. "Menyiapkan para pengusaha muda yang berkualitas untuk siap bertarung di era globalisasi. Kalau kita enggak bisa bersaing dengan mereka, kita bisa merangkul bermitra dengan pengusaha asing tadi. Itu salah satu cara yang coba saya tawarkan untuk menghadapi era globalisasi," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Direktur Usaha Gobel Pimpin BPD Hipmi Jaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Cabai Naik 100 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler