Pimpin Juragan, Eks Sekretaris Militer Presiden siap Garap Jutaan Pemilih demi Ganjar

Minggu, 07 Mei 2023 – 14:14 WIB
Deklarasi Jaringan Sukarelawan untuk Ganjar atau Juragan di Bandung, Sabtu (6/5). Juragan akan bergerak demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP di Pilpres 2024. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin kini memimpin kelompok sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

Mantan sekretaris militer kepresidenan itu mendeklarasikan Jaringan Sukarelawan untuk Ganjar atau Juragan demi memenangkan bakal capres dari PDIP tersebut di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Panda Nababan Beber Pembicaraan Ganjar dengan Prabowo di Sawah, Tak Ada yang Mengalah

Deklarasi Juragan dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/5). “Jaringan sukarelawan ini sudah terbentuk di 27 kabupaten/kota (di Jabar) dan akan segera bergerak dalam konteks untuk memenangkan Ganjar,” ujar Hasanuddin.

Legislator PDIP di Komisi I DPR itu menambahkan Juragan juga akan segera dibentuk di dua provinsi lain, yakni Banten dan Lampung.

BACA JUGA: Wahai Pendukung Luhut, Mayjen TNI Kang TB Bakal Pasang Badan, Ada Kata Darah

Hasanuddin menuturkan pembentukan Juragan itu juga didasarkan pada pemetaan pemilih Pilpres 2024.

"Titik-titik strategis untuk pemenangan ada di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Lampung, karena ada sekitar 70 juta pemilih. Maka itu, kami akan segera mendeklarasikan diri di delapan kabupaten/kota di Banten dan sejumlah wilayah di Lampung,” tuturnya.

BACA JUGA: Ganjar Cuma Ditegur, Dewan Kolonel Pendukung Puan Diberi Peringatan Keras

Kang Hasan -panggilan akrabnya- menjelaskan Juragan terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Oleh karena itu, sukarelawan di dalam Juragan bukan hanya kader PDIP.

Meski demikian Kang Hassan memastikan Juragan akan berkoordinasi dengan PDIP sebagai partai utama pengusung Ganjar Pranowo. Selain itu, Juragan juga akan berkoordinasi dengan kelompok sukarelawan lainnya.

“Secara prinsip tidak ada perbedaan dengan jaringan sukarelawan lain karena sama untuk pemenangan Ganjar. Kami menggalang secara masif di daerah-daerah dan akan membuat posko hingga tingkat desa,” tegasnya.

Politikus senior PDIP Sidarto Danusubroto pun mengapresiasi pembentukan Juragan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat. Mantan polisi itu dipercaya menjadi Dewan Pembina Juragan.

Sidarto mengharapkan sukarelawan yang tergabung dalam Juragan makin banyak dan bisa memberikan dampak signifikan untuk pemenangan Ganjar.

“Saya berharap sukarelawan yang ada di Jawa Barat ini makin banyak dan segera bergerak ke seluruh wilayah untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada pemilu mendatang,” ucap Sidarto.(mar5/jpnn.com)

Berita ini telah tayang di jabar.jpnn.com dengan judul Pilpres 2024, Juragan Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Jabar

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berorasi di Posko Pandegiling, Ganjar Pranowo: Kita Bukan Banteng Gembeng


Redaktur : Antoni
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler