Pimpinan Aliran Penganut Seks Bebas Hengkang dari Bogor

Kamis, 06 September 2012 – 02:43 WIB
BOGOR - Ketua sekaligus Imam aliran Pajajaran Panjalu Siliwangi, Agus Sukarna atau biasa dikenal Romo Agus menghilang. Rumah yang biasanya dia diami di Kampung Lemahduhur, RT 03/01, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan kini melompong.

Kabar yang tersiar, Romo Agus kabur. Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Iya saat ini Agus sudah meninggalkan Bogor dan pindah rumah ke wilayah Jakarta," kata Hilman saat dihubungi Radar Bogor, Rabu (5/9) malam.

Ketika ditanya alamat Agus yang baru, Hilman mengaku belum mengetahuinya secara jelas. "Tapi, menurut warga sekitar, Agus menegaskan tidak akan datang kembali ke Kota Bogor," terangnya.

Kepergian Agus memang beralasan. Menurut Hilman, warga sekitar kini sepakat menolak keberadaan sang Romo ini di lingkungannya. Warga yang menolak Agus datang dari RW 5 dan 6 Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, dan warga Kampung Lemahduhur.

"Kami tidak kecolongan soal informasi ini. Tapi untuk kesematannya juga, lebih baik Agus mengalah untuk pindah," tukas Hilman.

Seperti diketahui, kemarahan warga terpicu karena Agus dan kelompoknya kerap mengamalkan ajaran yang nyeleneh. Selain boleh meninggalkan salat lima waktu, puasa dan zakat, aliran ini juga menghalalkan pengikutnya untuk berhubungan intim dengan suami atau istri sesama pengikut aliran.(sdk/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bedah Buku Prijanto Ricuh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler