Pimpinan DPR Terima Dua Pucuk Surat dari DPP Golkar

Kamis, 24 November 2016 – 13:04 WIB
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku telah menerima surat dari DPP Golkar dan fraksi partai berlambang beringin rindang terkait pergantian posisi ketua dewan.

Menurut Agus, dalam surat yang diterimanya pada Rabu (23/11), poin utamanya berisi pergantian Ade Komarudin (Akom) dengan Setya Novanto sebagai ketua DPR.

BACA JUGA: Pasukan Antianarki Brimob Sudah Siap-siap Nih

"Hanya ada dua surat. Poin‎nya itu mengantikan Pak Ade dengan Pak Setya Novanto," kata Agus di kompleks parlemen Jakarta, Kamis (24/11).

Salah satu alasan pergantian itu menurut politikus Demokrat ini, antara lain untuk mengembalikan nama baik Setya Novanto didasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bukti elektronik skandal Papa Minta Saham ilegal.

BACA JUGA: Begini Persiapan Korps Brimob Atasi Demo 25/11 dan 2/12

"Surat kedua hampir sama. Tapi yang satu dari DPP, satu dari fraksi. Posisi Pak Ade (mau dipindah kemana) tidak disebut. Nggak ada keterangan yang lebih lanjut," tambah Agus.

Nah, surat tersebut menurutnya masih akan dibahas dalam rapat pimpinan untuk dibacakan dalam sidang paripurna. Setelah itu, dokumen tersebut dilanjutkan ke Badan Musyawarah untuk dibahas bersama-sama.

BACA JUGA: 50 Kompi Brimob dari Daerah Dipanggil Siaga di Ibu Kota

Keputusan akhir ada di sidang paripurna meminta persetujuan seluruh anggota. Keputusannya bisa disetujui atau ditolak. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Reaksi Demokrat soal Novanto Mau Pimpin DPR Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler