Pimpinan KPK Datangi Istana Negara

Senin, 11 Maret 2013 – 14:05 WIB
JAKARTA - Sejumlah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (11/3). Di antaranya Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Busyro Muqqodas dan Zulkarnaen serta Juru Bicara KPK Johan Budi.

Kedatangan mereka ini untuk menghadiri penandatanganan Nota Kesepakatan Rencana Aksi Bersama tentang "Reformasi Tata Kelola Sektor Kehutanan" bersama kementerian dan lembaga terkait.

"Ini nota kesepahaman antara 12 lembaga berkaitan dengan kehutanan. Kehutanan ini kan ruang lingkupnya sangat luas karena itu ikut hadir BPN, Kemenhut dan Komnas HAM juga hadir di sini," ujar Johan Budi sebelum memasuki kompleks Istana Negara.

Penandatanganan MoU ini akan disaksikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Johan, MoU ini juga bagian dari hasil kajian KPK terkait pengelolaan hutan.

"Hasil kajian itu menunjukkan pengelolaan hutan yang melibatkan banyak pihak seperti BPN, Kemenhut dan Komnas HAM berkaitan dengan pembebasan lahan kehutanan," pungkas Johan. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Max Sopacua Bantah KLB Demokrat 20 Maret

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler