Pintu Keluar untuk Gustavo

Jumat, 09 Agustus 2013 – 09:57 WIB

BAYERN--Manajemen Bayern Muenchen membuka pintu bagi Luiz Guztavo jika ingin hengkang. Itu menjadi kabar gembira bagi Direktur Operasional Wolfsburg Mike Schuessler, yang beberapa hari lalu menyatakan ketertarikannya pada pemain berusia 26 tahun tersebut.
 
Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk melepas gelandang asal Barsil tersebut. Pertimbangan tersebut dilakukan atas saran pelatih baru Pep Gurdiola yang menilai barisan tengahnya over stock.
 
"Pertanyaan kini adalah, apa yang diinginkan Luiz dan apa yang kami inginkan," kata Rummenigge kepada televisi Sport1.
 
"Kami akan menyelesaikan masalah tersebut dengan damai. Tapi sepertinya tidak akan ada keputusan dalam beberapa hari ke depan," tambahnya.
 
Bayern sepertinya memang tidak perlu terburu-buru melepas Guztavo. Karena transfer window, masih akan terbuka sampai 2 September mendatang. "Apakah Luiz akan pergi ke klub lain, yang tidak bermain di kompetisi internasioanl, atau dia ingin yang lebih besar dari itu," ujar Rummenigge lagi.
 
Kondisi Bayern dan Wolfsburg memang bertolak belakang. Bayern adalah jawara UEFA Champions League 2012-2013. Karena itu langsung berkompetisi di babak utama UCL 2013-2014. Sebaliknya, Wolfsburg bakal tidak bermain di kancah Eropa. Musim lalu, klub tersebut hanya finish di urutan sebelas.
 
Agen Gustavo, Roger Wittmann, berupaya untuk bernegosiasi dengan setiap peminat. "Jika Bayern mengizinkan, kami akan berbicara dengan peminat yang serius, termasuk Wolfsburg," tambah Wittmann.
 
Kontrak Gustavo bersama Bayern baru akan berakhir 2015. Dia bergabung sejak 2011. Dalam durasi dua musim dia sudah tampil sebanyak 100 kali.
 
Menurut Rummenigge, peminat Gustavo tidak hanya Wolfsburg. Juga ada beberapa klub dari Spanyol, Inggris, dan bahkan Rusia. Yang pasti, Gustavo bakal menjadi pemain terakhir Bayern yang dilepas. "Jika Luiz jadi meninggalkan Bayern, dia akan menjadi satu-satunya (yang hengkang)," tambahnya.
 
Diakuinya, skuad Bayern musim mendatang memang terkesan gemuk. Namun itu penting karena Bayern akan menghadapi beberapa kompetisi.
 
Apalagi, seperti yang disampaikan Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer, klub Bavarian tersebut ingin mengulangi sukses musim lalu dengan meraih treble winners. Sammer ingin menjadikan Bayern sebagai klub pertama yang bisa back to back memenangi Liga Champions.
 
"Kami ingin melakukan sesutau yang belum pernah terjadi di Eropa. Kami akan memburu treble (winners) lagi serta ditambah Super Cup and the Club World Cup," tegasnya.
 
Ambisi tersebut tampaknya tidak akan mudah. Apalagi melihat persiapan pramusim Bayern yang kurang impresif. Mereka kalah 2-4 oleh musuh bebuyutan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. "Barangkali memang ada kerikil. Namun, kami sudah memperbaikinya dan tidak akan ada lagi alasan," tambahnya. (ruk)

BACA JUGA: Asal Tak Grogi, Bisa Menang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Pecundangi Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler