Pique Berkawan dengan Calon Lawan

Kamis, 26 Mei 2011 – 23:16 WIB
LONDON - Berhadapan dengan Manchester United mengusik memori lama Gerard PiqueMaklum, dia adalah satu-satunya pemain dalam skuad Barca saat ini yang pernah membela United

BACA JUGA: Pimpinan DPR Minta Kemenpora Lakukan Terobosan

Memang ini bukan kali pertama Pique akan berhadapan dengan mantan klubnya
Dia sudah berhasil melewati tekanan emosional itu kala Barca menundukkan United pada final Liga Champions 2009 di Stadion Olimpico, Roma.

"Beberapa pemain United adalah teman baik saya dan kami masih suka melakukan kontak satu sama lain

BACA JUGA: Utut Resmi jadi Wakil Ketua Komisi X DPR

Seperti (Wayne) Rooney
Dia memberi ucapan selamat kepada saya di Twitter ketika Barca memenangi liga

BACA JUGA: Bersiap, Barca Pinjam Kamp Arsenal

Dia juga memuji Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta," ungkap defender Barca itu seperti dilansir Betfair.

Pique merupakan alumnus Akademi La Masia milik BarcaDia bergabung dengan La Masis sejak usia 10 tahunPique lalu digaet United pada usia 17 tahunSayang, Pique tidak berkembang di Old Trafford selama empat tahun sebelum akhirnya "dipulangkan" Barca pada 2008.

Sekalipun tidak sukses membangun karir di United, Pique mendapat pengalaman berharga di klub raksasa Inggris tersebutSalah satu sosok yang mendapat respek darinya sampai sekarang adalah pelatih Sir Alex Ferguson"Ferguson adalah pelatih yang selalu memperlakukan saya dengan baik," jelasnya.

Pique juga memuji profesionalisme Ferguson"Saya masih sangat muda saat itu dan banyak pemain yang lebih senior dari saya dalam skuadNamun, dia tidak pernah membeda-bedakannya," ungkapnya.

Pique menilai Ferguson punya kesamaan dengan arsitek Barca Josep GuardiolaYakni sama-sama menyukai pemain muda yang bertalenta"Seperti Ferguson, Guardiola adalah seorang motivatorGuardiola juga berani memberi kepercayaan kepada saya di awal saya bergabung," tutur kekasih penyanyi seksi Kolombia, Shakira, itu.

Pique adalah pemain kelima yang pernah membela Barca dan UnitedEmpat nama lainnya adalah Mark Hughes, Jordi Cruyff, Laurent Blanc, dan Henrik Larsson yang semuanya kini berstatus pelatihHughes melatih Fulham, Cruyff membesut klub Siprus AEK Larnaca, Blanc menangani timnas Prancis, dan Larsson di Landskrona BoIS, klub kasta kedua liga Swedia(dns/ca/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Langkah Mudah Dua Petenis Unggulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler