Pique: Ini Momen Terburuk Saya Bersama Barcelona

Kamis, 02 Mei 2013 – 17:47 WIB
BARCELONA - Kekalahan telak dengan agregat 0-7 atas Bayern Munchen benar-benar memberikan tamparan keras bagi Barcelona. Para pemain Barcelona benar-benar terpukul dengan kakalahan telak di kandang maupun saat tandang ke Jerman.

Bek Barcelona Gerard Pique bahkan mengaku bahwa kekalahan tersebut merupakan momen yang sangat pahit. Sebelumnya, dia tak pernah mengalami momen seperti musim ini. baik di liga domestic maupun internasional.

“Mungkin ini adalah momen terburuk selama saya berkarir di Barcelona. Dengan atau tanpa Messi, hasilnya adalah sama,” keluh Pique seperti dilansir ESPN (2/5).

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2008 silam, Pique memang belum pernah merasakan kekalahan dengan agregat setelak itu. Pengalaman pertama dengan kekalahan besar seperti itu tentu bakal sangat menghantuinya.

Mantan pemain Manchester United tersebut juga enggan menyalahkan absennya Messi di starting eleven dini hari tadi. Meski mengakui Messi sebagai pemain terbaik dunia, namun Pique menyatakan bahwa situasinya tidak akan berbeda jauh. Sebab, Munchen memang sudah pede seiring kemenangan empat gol tanpa balas di first leg.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia. Namun, saya tidak berpikir bahwa situasinya akan berbeda meski dia bermain. Situasi seperti ini tidaklah menyenangkan untuk kami,” tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.

Suami Shakira tersebut menjelaskan mengenai kegagalan timnya menekuk Munchen. Salah satunya ialah kegagalan mencetak gol di babak pertama. Dengan keadaan nirgol saat halftime, Barcelona tentu memiliki beban ekstraberat di babak kedua.

“Kami mencoba untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, setelah Munchen yang mencetak gol, kami langsung down. Di 45 menit babak kedua sangatlah berat untuk kami,” tegas Pique. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fenerbahce Ingin Ikuti Jejak Galatasaray

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler