Pires Pilih Aston Villa

Kamis, 18 November 2010 – 21:21 WIB
BIRMINGHAM - Robert Pires kembali ke Premier LeagueNamun, bukannya balik kucing ke klub lamanya, Arsenal, mantan winger timnas Prancis itu memilih Aston Villa

BACA JUGA: Sukses Ujicoba, Rio Langsung ke Makau

Bergabungnya Pires ke Villa tak lepas dari koneksi dengan pelatih Villa asal Prancis, Gerard Houllier.

"Robert Pires memang banyak dikaitkan dengan Arsenal karena dia berlatih di Arsenal
Tapi, dia akan bergabung dengan Aston Villa setelah terjalin kesepakatan antara kami dengannya

BACA JUGA: Persijap Mulai Latihan Pekan Depan

Dia akan bergabung dengan kami dalam satu dua hari ke depan," ungkap Gary McAllister, asisten pelatih Villa, di situs resmi klub.

Dalam kesempatan terpisah, Pires terlihat antusias mendapatkan klub baru setelah kali terakhir membela Villarreal musim lalu
"Saya mendapat tawaran kontrak enam bulan dari Villa, tapi bisa lebih lama tergantung kondisi saya

BACA JUGA: Jelang Euro 2012, Polisi Ukraina Kursus Bahasa

Di Inggris, orang tidak melihat usiaBeda dengan di Spanyol," ungkap pemain 37 tahun itu kepada The Sun.

"Saat ini, saya tengah menanti hasil medis dari dokter dan saya harap segera meneken kontrak dengan VillaSaya telah berlatih selama dua bulan bersama dan saya merasa penampilan saya masih cukup bagus," tambah anggota skuad Prancis kala memenangi Piala Dunia 1998 itu.

Pires tidak menjelaskan kenapa dia urung bergabung dengan ArsenalTapi, dia menyampaikan terima kasih kepada pelatih Arsenal Arsene Wenger"Berkat Wenger, saya tetap bisa menjaga kondisi saya dan dia-lah yang terus meyakinkan saya bahwa saya masih memiliki masa depan sebagai pemain," terang pemain yang membela Arsenal dari 2000 sampai 2006 tersebut.

Selain Pires, Houllier kabarnya memburu striker Real Madrid Karim Benzema di bursa transfer Januari nantiBenzema masih dikaitkan dengan pintu keluar dari Real karena dirinya kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain sebagai pemain reguler.

"Jika Karim (Benzema) ingin datang dan membela Aston Villa, kami akan segera mentransfer dia besokKami siap memberikan dia kesempatan bermain lebih banyak," ucap Houllier di L"Equipe.

Houllier memang butuh penyerang baru, karena tiga striker utama Villa saat ini rentan cederaMereka adalah Gabriel Agbonlahor, Emile Heskey, dan John CarewDi sisi lain, striker Panathinaikos Djibril Cisse disebut sebagai alternatif apabila Benzema gagal didatangkan"Kami sangat butuh tambahan satu atau dua pemain Januari nanti," tandas Houllier(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut Wilson, Bekal Tampil di Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler