Pirlo: Ozil Lebih Berbahaya dari Rooney

Rabu, 27 Juni 2012 – 21:51 WIB
Mesut Ozil (kiri) dan Mario Gomez. Foto: Getty Images

KRAKOW - Gelandang tim nasional (Timnas) Italia, Andrea Pirlo mengingatkan rekannya untuk mewaspadai pergerakan Jerman jelang laga semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dini hari WIB. Menurutnya, pemain yang paling patut diwaspadai pergerakannya adalah gelandang Der Panzer -julukan Jerman-, Mesut Ozil.

"Ozil menjadi ancaman besar di dalam dan sekitar daerah pertahanan," kata Pirlo seperti yang dilansir Guardian, Rabu (27/6).

Pirlo membandingkan dengan penampilan striker Inggris, Wayne Rooney. Kata dia, Ozil yang merumput di Liga Spanyol bersama Real Madrid lebih berbahaya dibanding Rooney.

"Tidak seperti Inggris, Jerman dapat menciptakan banyak ancaman ke pertahanan kami. Perbedaannya adalah bahwa melawan Jerman,  Ozil menjadi ancaman besar sedangkan Rooney tinggal lebih jauh," katanya.

Pirlo sangat berperan di lini tengah Italia ketika melawan Inggris di perempatfinal. Meskipun mendominasi pertandingan, namun Azzuri -julukan timnas Italia- dipaksa Inggris melakukan adu penalti. Italia akhirnya menang 4-2. "Inggris bermain sangat cara yang bijaksana dan hati-hati," kata Pirlo.

"Mereka bertahan sepanjang pertandingan, seperti yang dilakukan Chelsea di final Liga Champions.  Mereka berusaha bertahan. Bagi mereka, sampai ke adu penalti sudah hasil yang baik," pungkasnya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Kondisi Terakhir Schweini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler