Pirlo Pergi, Hamsik Digoda

Minggu, 22 Mei 2011 – 17:15 WIB

ANDREA Pirlo sudah mengucapkan kata-kata perpisahannya dengan AC MilanPada laga pekan terakhir Serie A Liga Italia melawan Udinese di Friuli, dini hari nanti, akan menjadi pertandingan perpisahannya dengan klub berjuluk Rossoneri itu.

Pada sesi latihan Milan jelang melawan Udinese, kemarin, Pirlo telah melakukan perpisahan kecil-kecilan dengan skuad Milan

BACA JUGA: Satu Kemenangan Krusial

Usai latihan, satu persatu Pirlo memeluk rekan-rekannya
Dia sempat menitikkan air mata saat memeluk Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini, dan Clarence Seedorf

BACA JUGA: Aduh, Red Bull Tetap Jauh



Pirlo sempat didaulat untuk berpidato singkat
Kemudian, dilanjutkan dengan pesta barbecue dan minum sampanye untuk merayakan keberhasilan Milan scudetto dan perpisahan Pirlo

BACA JUGA: AC Milan Amankan Posisi di Friuli

Belum diketahui kemana tujuan Pirlo berikutnya.

Di antara sederet pemain gaek di lini tengah, masih tersisa dua pemain yang belum dipastikan nasibnya, yakni Seedorf dan Gennaro GattusoMilan sedang melakukan negosiasi dengan keduanyaGattuso sendiri menegaskan, bila keluar dari Milan, dia tidak akan membela klub Italia lainnya.

Nah, terus siapa yang disiapkan sebagai pengganti Pirlo di lini tengahMemang untuk posisi gelandang bertahan, sudah ada Ambrosini, Mark van Bommel, Mathieu Flamini, Kevin-Prince Boateng, dan pemain belia seperti Alexander Merkel dan Rodney Strasser.

Namun, Milan tetap butuh pengganti yang sepadan dengan Pirlo, tentu dengan usia lebih mudaBidikannya diarahkan kepada gelandang Napoli Marek Hamsik, Kwadwo Asamoah (Udinese), dan Ganso (Santos)Mereka masuk dalam daftar belanja Adriano Galliani, wakil presiden Milan.

Menurut kabar dari Gazzetta dello Sport, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan tidak akan melepas HamsikNamun, Galliani masih menunggu konfirmasi dari HamsikBila dia memberi sinyal siap hengkang, Milan akan langsung melayangkan tawaran.

Opsi yang sama beratnya dengan Asamoah yang ngotot dipertahankan Udinese"Massimiliano Allegri (pelatih Milan) lebih menyukai gelandang petarung dan kami akan mendukungnya dengan mencari pemain yang sesuai kebutuhannya," jelas Galliani, seperti dikutip Goal.

Sembari memantau perkembangan Hamsik, Asamoah, dan Ganso, tim yang bermarkas di San Siro itu juga sedang melanjutkan negosiasi dengan GenoaItu terkait dengan kepemilikan atas Boateng yang saat ini masih jadi kepemilikan bersama.

"Kami sudah berbicara dengan Galliani dan belum tercapai solusi, tapi saya yakin dalam pertemuan berikutnya akan beresSaya berani memasang persentase 90 persen akan beresHanya beberapa detail yang perlu diurus," kata Enrico Preziosi, presiden Genoa(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dituntut Profesional Meski Tanpa Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler