Pirlo: Saya Masih Nomor Satu

Senin, 07 Mei 2012 – 17:29 WIB

JUVENTUS sukses menjadi jawara dalam perburuan trofi Seria A. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- memastikan diri juara setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 di Stadio Nereo Rocco, Trieste, dalam laga giornata ke-37, Senin (7/5) dini hari tadi.

Kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari kekompakan tim dan pelatih Juve, Antonio Conte. Tapi, bagi playmaker Andrea Pirlo, dirinyalah yang punya kontribusi besar atas keberhasilan itu.

Mantan pemain AC Milan ini mengklaim bahwa ia telah menunjukkan dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia setelah kontribusinya mengantar Juventus sukses Scudetto musim ini.

"Saya percaya bahwa saya adalah nomor satu dan saya yakin saya telah menunjukkan lagi musim ini," kata Pirlo seperti yang dilansir Sky Sport Italia, Senin (7/5).

Menurut Pilro, juara kali ini sangat berarti bagi dirinya. Meskipun sebelumnya, ia pernah merasakan mengangkat trofi seri A bersama dengan Rossoneri,julukan AC Milan.

"Ini merupakan gelar yang pantas kami dapatkan sesuai keinginan sejak awal. Saya pikir kami layak mendapatkannya di lapangan. Saya ingin menang dan meninggalkan Milan karena membutuhkan motivasi lebih dalam karir saya. Jadi saya memilih Juve," katanya.

Pirlo meninggalkan Milan musim lalu dan menuju Turin. Ia menjadi pemain penting di skuad Antonio Conte, meskipun usianya kini 32 tahun. Pirlo selalu dipercaya menjadi starter di Juve. Sedangkan di Milan sering duduk di bangku cadangan.

"Saya berharap dapat terus bermain selama bertahun-tahun karena saya menikmatinya. Saya masih benar-benar ingin (memenangkan piala lagi)," pungkasnya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler