Pirlo: Tim Lain Sulit Patahkan Rekor Juventus

Senin, 19 Mei 2014 – 13:58 WIB
Andrea Pirlo. Foto: Getty Images

jpnn.com - TURIN - Juventus benar-benar tampil digdaya di Serie A musim 2013/2014. Bukan hanya menegaskan status sebagai raja Italia, Juventus juga berhasil mengukir beberapa rekor hebat.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menjadi klub Serie Apertama yang berhasil mengumpulkan lebih dari 100 poin. Musim ini, Juventus mengakhiri Serie A dengan koleksi 102 angka.

BACA JUGA: Arema Cronus Kesulitan Jebol Gawang Persija

Catatan itu bukan hanya rekor di Serie A. Juventus juga memecahkan rekor Eropa. Jumlah poin itu merupakan yang terbanyak di lima liga top Eropa. Sebelumnya, rekor dipegang Barcelona dan Real Madrid yang masing-masing mengemas 100 angka.

Selain itu, Juventus juga menjadi tim pertama yang selalu memetik kemenangan kandang musim ini. Dari 19 laga kandang, Juventus selalu sukses menjungkalkan lawan-lawannya di Juventus Stadium.

BACA JUGA: Jalani Debut, Nil Maizar Ngaku tak Terbebani

Rekor terakhir ialah jumlah clean sheet. Musim ini, Andrea Pirlo dkk membukukan 22 clean sheets. Itu adalah jumlah terbanyak dalam satu musim di lima liga top Benua Biru.

"Ini adalah musim yang luar biasa. Sangat sulit untuk memecahkan rekor kami. Kami memecahkan semua rekor dan akan sulit untuk mengulanginya," tegas Pirlo di laman Football Italia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Drogba Hengkang dari Galatasaray

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miami Heat Keok di Laga Perdana Final Wilayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler