Pistons Terlaris, Kings Terkosong

Penjualan Tiket Nonton Laga NBA

Jumat, 30 Januari 2009 – 04:37 WIB
NEW YORK - Situasi ekonomi yang sedang buruk, tampaknya, tidak mengganggu pemasukan liga basket paling bergengsi di dunia, NBAHingga pertengahan musim 2008-2009 ini, jumlah penonton yang datang ke stadion diklaim sedikit naik atau minimal setara dengan musim sebelumnya.

''Meskipun situasi ekonomi sedang tidak sehat, kami masih merasakan kenaikan atau minimal sama (dengan musim lalu)

BACA JUGA: Robinho Dituduh Perkosa Cewek 18 Tahun

Bahkan, dalam hal pemasukan sponsor tim, kami mendapatkan kenaikan 5 persen,'' klaim Chris Granger, senior vice president of team marketing and business operations NBA.

''Penjualan tiket kelompok kami naik double digit (di atas 10 persen, Red)
Ada upaya-upaya kreatif di antara tim-tim peserta

BACA JUGA: Inggris Bidik Tuan Rumah PD2018

Dan, mereka saling berbagi tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak,'' tambahnya, seperti dilansir Sports Business Journal.

Baru-baru ini, dalam pertemuan marketing tahunan di Phoenix, NBA membagikan penghargaan kepada tim-tim yang dinilai mampu meraih pendapatan lebih.

Terdapat sebelas tim (total 30 tim) yang ''menang''karena berhasil menjual tiket terusan (full-season) minimal 10 ribu lembar
Tahun lalu hanya sepuluh tim yang mampu mencapai angka penjualan itu.

Tim-tim yang laris itu Boston Celtics, Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Golden State Warriors, Los Angeles Lakers, New Orleans Hornets, Phoenix Suns, Portland Trail Blazers, Oklahoma City Thunder, Toronto Raptors, dan Utah Jazz.

Dalam hal penonton, hingga 19 Januari lalu, setiap pertandingan NBA disaksikan rata-rata 17.244 orang

BACA JUGA: Bonus Rekor Clean Sheet

Hanya naik 0,9 persen dari musim lalu, tapi yang penting tetap naik.

Detroit Pistons merupakan magnet penonton terbesarSetiap pertandingan kandangnya disaksikan rata-rata 22.076 orangTim yang lonjakan penontonnya tertinggi adalah New Orleans HornetsSeiring dengan melonjaknya status dan prestasi Chris Paul dkk, penonton Hornets melonjak pula 38,6 persen, menjadi rata-rata 16.976 orang.

Terburuk adalah Sacramento Kings, dengan rata-rata penonton 12.277 orangKings juga tercatat sebagai tim dengan penurunan penonton terbanyakHingga ini turun 11,6 persen.

Padahal, hingga dua atau tiga tahun lalu, tiket nonton Kings merupakan salah satu yang paling sulit didapat di NBAPuncaknya di zaman Chris Webber dkk, awal dekade ini.

Penurunan itu seiring dengan anjloknya prestasi Kevin Martin dkkTim itu kini termasuk terburuk di NBA, dengan rekor hanya 10-36Kemarin WIB mereka kalah kali ketujuh berturut-turut, 100-119, di tangan Boston Celtics.

Untuk mengatasinya, bos operasional Kings, Geoff Petrie, menyiapkan rencana jangka panjangJangka pendek mungkin sudah terlambat''Skala penurunan kami sangat mengkhawatirkan,'' ucapnya seperti dikutip Sacramento Bee.

Saat ini Kings termasuk tim paling aktif mengejar pertukaran pemainMereka siap melepas beberapa pilar tim, seperti Brad Miller dan John Salmons, untuk mendapatkan pemain masa depanKabar terakhir, mereka memburu Shawn Marion, forward bintang Miami Heat''Dalam situasi seperti ini, kita harus terbuka atas segala kemungkinan,'' ujar Petrie(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Valencia, Tawarkan Saviola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler