Pj Bupati Yudia Ramli Optimistis Musrenbangnas Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045

Selasa, 07 Mei 2024 – 10:38 WIB
Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli (kiri) saat menghadiri Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (6/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli optimitis Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) menjadi tonggak terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Yudia Ramli saat menghadiri Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (6/5).

BACA JUGA: Profil Yudia Ramli, Plh Kapuspen Kemendagri yang Dilantik jadi Pj Bupati Sumedang

Menurutnya, Musrenbangnas 2024 merupakan sejarah selarasnya pemerintahan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam perencanaan pembangunan.

BACA JUGA: Dilantik jadi Pj Bupati Sumedang Gantikan Herman Suryatman, Yudia Ramli Sampaikan Hal Ini

"Belum pernah terjadi (sebelumnya) yang namanya Musrenbangnas selaras antara pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota," kata Pj Bupati Yudia Ramli dalam keterangan resminya, Selasa (7/5).

Yudia berharap ke depannya program di daerah dapat terus selaras, satu komando antara kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

"Saya berharap Musrenbang di Kabupaten Sumedang mesti selaras mengacu pada provinsi dan pusat," ujarnya.

Musrenbangnas yang diinisiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) digelar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Adapun tema yang diusung adalah 'Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan' dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler