Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Prestasi & Capaian Kabupaten Banyuasin di HUT ke-22

Selasa, 23 April 2024 – 22:26 WIB
Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni (dua dari kanan) saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-22 Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, BANYUASIN - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi berbagai prestasi dan capaian yang diraih Kabupaten Banyuasin.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikannya saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-22 Kabupaten Banyuasin di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (22/4).

BACA JUGA: Tyas Fatoni Lantik Triana Sandi Fahlepi Sebagai Pj Ketua TP PKK Muba

Dalam kesempatan itu, Fatoni atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 Kabupaten Banyuasin.

"Kami turut bahagia dan bangga atas banyaknya capaian positif yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Tentu hasil yang baik merupakan kerja keras dan kerja sama banyak orang dan perlu dipertahankan juga ditingkatkan," kata Fatoni dalam keterangannya yang diterima, Selasa (23/4)).

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Lantik Sandi Fahlepi sebagai Pj Bupati Muba, Ini Pesannya

Fatoni juga meminta Pemkab Banyuasin bisa berkolaborasi menyukseskan program prioritas di Sumsel, mulai dari penanggulangan bencana, penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan pelaksanaan Pemilu serta Pilkada 2024.

"Program pemerintah di Banyuasin sudah berjalan baik dan kompak, ada penanggulangan bencana, mulai dari karhutla pada akhir tahun lalu dan banjir akhir-akhir ini dapat teratasi," ujarnya.

BACA JUGA: Bicara Stunting, Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Peran Dokter Kandungan Sangat Penting

Namun, kata Fatoni, masih ada inflasi yang masih menjadi pekerjaan rumah atau PR bersama.

Begitu juga stunting yang masih memerlukan partisipasi semua pihak mulai dari lapisan masyarakat yang ada di desa-desa, PKK yang fokus menjadi orang tua asuh.

"Selanjutnya penanganan kemiskinan ekstrem dan pelaksanaan pemilu pilkada. Semua program ini harus kita sukseskan di daerah," jelas Fatoni.

Selain menyukseskan program prioritas, Pemprov Sumsel tengah gencar menjalankan sejumlah gerakan serentak.

Mulai dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS).

"Kebersamaan penting, perbanyak gerakan serentak agar kekuatan yang kita miliki ini lebih optimal lagi. Bersama-sama bergerak agar kita bisa mewujudkan Sumsel maju, berkesinambungan dan sejahtera," ujar Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan perlunya menjaga iklim kondusif di Sumsel.

Sebab, jika iklimnya baik, pelaksanaan program pemerintahan berjalan dengan baik.

"Selain iklim kondusif, kita juga perlu menjaga nama baik daerah dan selalu menebar kebaikan," imbuhnya.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada peringatan HUT ke-22 Banyuasin.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Banyuasin saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta istri dan para jajaran Forkopimd. Terima kasih atas kehadirannya dan mendoakan hal-hal baik untuk kabupaten kami tercinta Banyuasin," kata Hani.

Hani menambahkan Banyuasin merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Meskipun daerah pemekaran, Hani mengatakan tak surut para pendiri Banyuasin untuk memajukan daerah hingga sampai 22 tahun.

"Banyuasin adalah daerah pemekaran dari Kabupaten Muba. Alhamdulillah sekarang sudah berusia 22 tahun, momen strategis ini untuk mengevaluasi yang telah dicapai, terima kasih untuk penyelenggara pemerintahan dan para pendiri Banyuasin," ujar Pj Bupati Hani Syopiar Rustam.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi, Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel Aprizal, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel yang berkesempatan hadir. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler