Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sambut Langsung Presiden Jokowi Setibanya di Lubuklinggau

Jumat, 31 Mei 2024 – 09:36 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyambut kedatangan Presiden Jokowi setibanya di di Bandara Silampari, Lubuklinggau, Kamis (30/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Sumsel.

Fatoni menyambut langsung kedatangan Kepala Negara ketika tiba mendarat di Bandara Silampari, Lubuklinggau, Kamis (30/5).

BACA JUGA: Gandeng BI, Pemprov Sumsel Libatkan Pelajar Masifkan Program GSMP untuk Kendalikan Inflasi

Ketika turun dari Pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dipadu dengan celana hitam langsung disambut Pj Gubernur Agus Fatoni.

Turut mendampingi Pj Gubernur Agus Fatoni menyambut Presiden Jokowi, yakni sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gerak Cepat Tangani Dampak Banjir di Ogan Komering Ulu

Mulai dari Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen Moh. Naudi Nurdika, Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, dan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Presiden Jokowi beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

BACA JUGA: Selamat, Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Sepanjang perjalanan dari Kota Lubuk Linggau menuju Kabupaten Muratara, Presiden Jokowi disambut antusias oleh warga yang sejak pagi telah menunggu di sejumlah ruas jalan protokol.

Bahkan terlihat juga warga yang berdiri di pinggir jalan dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang Pak Jokowi’.

Tak hanya itu, sejumlah papan reklame juga sengaja dibuat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Merespons antusias warga, Presiden Jokowi pun menurunkan kaca pintu mobil seraya melambaikan tangan kepada warga.

Adapun sejumlah agenda Presiden Jokowi di Kabupaten Muratara, di antaranya meninjau fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menuju Pasar Lawang Agung untuk meninjau harga komoditas sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang.

Tak hanya di Kabupaten Muratara, Presiden Jokowi juga akan menuju Kabupaten Musi Rawas untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr Sobirin.

Selepas itu, Kepala Negara akan menuju ke Kota Lubuklinggau untuk meninjau Gudang Bulog Lubuklinggau sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi para penerima manfaat.

Adapun pejabat negara yang turut mendampingi Presiden Jokowi kunjungan ke Sumsel kali ini, di antaranya Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen Achiruddin, Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media serta Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler