PJ Hukum Inkonsistensi Satya Wacana

Minggu, 10 Maret 2013 – 06:21 WIB
Ary Chandra (Pelita Jaya) dan Yoppi Giay (Satya Wacana) saat pertandingan Speedy NBL Indonesia di Srtitex Arena Solo, 09/03/13. Farid Fandi/Jawa
SOLO - Teruslah bertanding dengan konsisten setiap laga. Mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan Pelita Jaya Energi MP ketika melumat Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga di Speedy NBL Indonesia seri keempat. Dalam laga yang dihelat di GOR Sritex Arena Sabtu (9/3) tersebut, PJ mampu menang telak dengan skor 82-46.

Dalam laga tersebut, PJ memang terlihat sangat superior. Mereka seolah tak memiliki kesulitan untuk mencetak poin. Ketika bertahan, PJ juga sangat santai karena tak ada tekanan berarti dari Satya Wacana. Statistik membuktikannya.

Untuk field goal, PJ sukses membukukan prosentase 47 persen. Sementara Satya Wacana cuma bisa membukukan 21 persen. Hal yang sama juga terjadi di free throw. PJ sukses membukukan 66 persen, sementara sang lawan cuma bisa mencatatkan 61 persen.

Praktis hanya rebound yang menjadi keunggulan Satya Wacana. Mereka bisa melakukan 45 rebound atau tiga lebih banyak dibanding PJ.

Kekalahan tersebut membuat ambisi Satya Wacana untuk lolos ke Championsip Series semakin berat. Mereka kini berlabuh di urutan sembilan dengan koleksi 21 poin. Sementara, Bimasakti Nikko Steel Malang yang berada di urutan kedelapan atau batas akhir tiket Championship Series sudah mengoleksi 23 angka.

Sementara, bagi PJ kemenangan itu meneguhkan posisi mereka di klasemen sementara. Andy “Batam” Poedjakesuma dkk kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Sementara Dell Aspac Jakarta yang berada di urutan kedua baru membukukan 31 angka. Namun, PJ sudah bermain 18 kali. Sementara Aspac baru bertanding 16 kali. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang 5-0, City ke Semifinal Piala FA

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler