Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Apresiasi Swab Test Gratis Melalui Drive Thru

Senin, 26 Oktober 2020 – 20:46 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar (kanan) saat tiba di lokasi acara pembukaan layanan Drive Thru di Hotel Pacific Palace Batam, Senin (26/10). Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, BATAM - Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Burhanuddin mengapresiasi inovasi pemberian layanan rapid test dan swab test COVId-19 melalui drive thru.

Inovasi layanan rapid test dan swab test drive thru ini menjadi yang pertama di Provinsi Kepri.

BACA JUGA: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak UMRAH Gelorakan Pilkada Sehat 2020

"Tentu ini inovasi luar biasa yang patut saya apresiasi, " jelas Bahtiar saat Membuka Drive Thru Subsidi Silang Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Hotel Pacific Palace Batam, Senin (26/10).

Hadir di acara tersebut antara lain Kabinda Kepri, Wakapolda Kepri, Dandim Batam, Danlanal Batam, perwakilan Danlanud, Kepala BNN Kepri, Daguskamla, Bakamla, Asisten 3 Sekdako Batam, Kepala RSKI Galang, Satgas Posko BLC Batam Kepri.

BACA JUGA: Bahtiar Minta Seluruh Kepala Daerah di Kepri Segera Menambah Ventilator

Bahtiar, inovasi layanan rapd test dan swab test secara drive thru memang menjadi kebutuhan. Karena pelayanan cepat dan mudah harus terus dihadirkan ke masyarakat.

Dimana masyarakat yang akan melakukan rapid test atau swab test tidak perlu turun dari kendaraan. Cukup tetap di dalam kendaraan, maka tes bisa langsung dilakukan.

BACA JUGA: Kapan NIP dan SK PPPK Terbit? Begini Jawaban 2 Pejabat

"Karenya, sebagai gubernur saya minta kepada Pemko Batam untuk menduplikat inovasi ini, guna melakukan hal yang sama di banyak titik dan tempat lagi, " kata Bahtiar.

Dikatakan Bahtiar, pemerintah akan terus mendukung mulai dari membantu ketersediaan tenaga kesehatan, penyediaan laboratorium PCR guna membantu mendeteksi hasil tes swab secara cepat dan akurat.

Terkait dengan jumlah kasus positif termasuk orang tanpa gejala yang masih tinggi per hari ini, Bahtiar mengatakan hal itu menjadi keprihatinan bersama.

Karenanya, lanjutnya, penerapan protokol kesehatan harus terus digalakkan.

“Kita juga terus mengantisipasi dengan menyediakan tempat isolasi baru, bila rumah sakit dan tempat rujukan mengalami keterbatasan daya tampung,” terangnya.

Ada tiga tempat di Batam yang disiapkan untuk tempat isolasi baru.

Pertama ada di gedung Bapalkes di Marina City, rusun Tanjung Uncang dan Asrama Haji. "Tiga tempat itu hari ini saya cek langsung,” kata Bahtiar.

CEO yang juga Founder Homecare 24 Bagus Mulyo Anggoro mengatakan, kegiatan rapid test dan swab test gratis yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian homecare kepada masyarakat Batam, Kepri.

“Kami juga melakukan rapid dan swab dengan harga murah dibawah ketentuan yang disyaratkan pemerintah. Di mana harga swab kami sebesar Rp 560 ribu dari kisaran normalnya sebesar Rp900 ribu,”ujar Bagus. (rls/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler