PKB Beli Ribuan Ayam Langsung dari Peternak, Lalu Dibagikan ke Korban PHK

Jumat, 24 April 2020 – 19:20 WIB
Aksi PKB Kerja Peduli Peternak Ayam. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengambil langkah berani guna menyelamatkan para peternak ayam di masa pandemi virus corona.

 

BACA JUGA: PKB Desak Penurunan Bunga Kredit Ultra Mikro di Tengah Wabah Corona

Ya. Di masa pandemi, sejumlah peternak ayam potong kena dampak. Selain daya beli masyarakat menurun, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga membuat peternak kesulitan. Sejumlah peternak bahkan sudah ada yang gulung tikar.

DPP PKB pun beraksi, melakukan pembelian ribuan ayam langsung ke peternak.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Uang, TKI Malaysia Doakan PKB Dapat Pahala

Program tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

"Ini perintah dari ketum langsung, PKB membeli ayam kepada peternak langsung, kemudian kami bagikan kepada masyarakat korban PHK terdampak corona," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, di Jakarta, Jumat (24/4).

Terkait pembagian daging Ayam, Hasanuddin Wahid menjelaskan bahwa Tim PKB Peduli langsung bergerak dari rumah ke rumah, mendatangi kediaman warga tidak mampu dan korban PHK terdampak di wilayah DKI Jakarta.

"Semoga bantuan ini menolong peternak dan warga yang tidak mampu," katanya.

Sementara seorang peternak, Jamaluddin mengaku senang dengan progam PKB Kerja Peduli Peternak Ayam, Beli Ayam Perternak untuk korban PHK.

"Terima kasih Gus Muhaimin kami dari peternak sangat dibantu sekali dengan program bansos PKB, semoga PKB selalu jaya," kata Jamal.

Menurut Jamal, harga ayam saat ini di tingkat peternak hanya Rp 14.000 per kilogram. Ia pun membandingan harga ayam pada Ramdan tahun lalu.

"Menjelang bulan puasa Ramadan biasanya harga ayam mencapai Rp 30.000/kilogram. Semoga corona ini cepat berlalu, biar kami berternak tidak waswas lagi," katanya. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PKB   peternak ayam   Corona  

Terpopuler