PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Resmi untuk Anies Maju Pilkada Jakarta

Selasa, 21 Mei 2024 – 12:35 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan parpolnya belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi bagi Anies Baswedan untuk berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia berkata demikian demi menanggapi pertanyaan awak media soal kabar Anies yang sudah menerima dukungan dari parpol untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Jajaki Bakal Cagub Jakarta, PKB Sambangi Jumhur Hidayat

"Komunikasi awalan tepatnya. Jadi, secara tahapan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi secata resmi," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Menurutnya, PKB terus memantau pergerakan politik sebelum mendaftarkan kandidat yang diusung untuk Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Anies Tertarik Maju Pilkada Jakarta, PKS Tidak Tergoda

"Pendaftaran tanggal berapa, ya? 27 Agustus. Kami lihat perkembangannya seperti apa," lanjutnya.

Akan tetapi, legislator Komisi X DPR RI itu menyebut PKB untuk Pilkada Jakarta masih berharap bisa mengusung kader internal, yakni Ida Fauziyah.

BACA JUGA: Tegas, Demokrat Tidak Akan Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI

"Sampai hari ini, kami masih punya calon kandidat, yaitu Ida Fauziyah," tambah Huda.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku menerima undangan dari partai agar eks Mendikbud RI itu bisa berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024.

"Sudah ada undangan dari partai politik dan kemudian masyarakat juga mengundang saya untuk kembali ke Jakarta," ungkap Anies kepada awak media, Minggu (19/5). (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler