Jajaki Bakal Cagub Jakarta, PKB Sambangi Jumhur Hidayat

Jumat, 17 Mei 2024 – 20:53 WIB
DPW PKB Jakarta menjalin komunikasi dengan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dalam rangka penjajakan Pilkada DKI 2024. Foto: KSPSI.

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta bersilaturahmi dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat, Jumat (17/5).

Silaturahmi merupakan bagian dari menjalin komunikasi dalam rangka penjajakan dan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta yang akan digelar November 2024.

BACA JUGA: PPK Harus Konsisten dengan Sumpah

Menurut Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi, silaturahmi merupakan bagian dari politik kehadiran PKB seperti dipesankan Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

"Alhamdulillah, kami diterima bersilaturahmi dengan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat. Kami berdiskusi banyak hal terkait masalah ketenagakerjaan, nasib buruh di Indonesia dan khususnya masa depan Jakarta jelang Pilkada 2024," ujar Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi di di kantor KSPSI, Bilangan Jakarta Selatan.

BACA JUGA: ASN Punya Hak Politik, tetapi Wajib Bersikap Netral

Menurut Mohammad Fauzi, dari pertemuan pihaknya memiliki kesamaan pandangan dengan Jumhur Hidayat melihat permasalahan dan masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).

Apakah pertemuan bagian dari penjajakan penjaringan bakal calon yang akan diusung PKB di Pilkada Jakarta? Fauzi tidak membantah.

BACA JUGA: Eks Pelatih Timnas AMIN Dapat Restu Gerindra Maju di Pilgub Sulteng, Begini Analisis Pengamat

"Iya, kami membuka kesempatan kepada banyak kalangan potensial, termasuk Pak Jumhur Hidayat jika ingin maju jadi Bacakada DKI lewat PKB," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, di Pemilu 2024 suara PKB Jakarta melonjak drastis, naik hingga 100 persen lebih.

PKB meraih 10 kursi DPRD DKI Jakarta dan mengantarkan dua kadernya, yaitu Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas dan Menaker Ida Fauziyah sebagai caleg terpilih DPR RI untuk duduk di Senayan.

Karena itulah PKB Jakarta menggelar serangkaian silaturrahmi kepada banyak tokoh masyarakat, ulama, tokoh lintas agama, asosiasi kemasyarakatan dan ormas lainnya dalam rangka ungkapan terima kasih kepada warga Jakarta.

“Lewat silaturahmi yang dikemas dengan tagline, Gerakan Terima Kasih PKB terhadap Warga Jakarta ini kami ingin menyampaikan terima kasih, sekaligus menggali aspirasi dan gagasan terbaik dalam membangun Jakarta ke depan,” katanya.

Sementara itu Jumhur menyatakan memiliki kesamaan pandangan dengan PKB Jakarta.

Baik itu dalam gerakan maupun perjuangan untuk kesejahteraan warga Jakarta termasuk kaum pekerjanya.

Apakah bersedia maju Pilkada Jakarta? Menurutnya dalam dunia politik segala kemungkinan bisa saja terjadi. (gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, PPK Harus Kerja Sesuai Aturan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler