PKB Beri Rekomendasi Eri Cahyadi-Armuji Maju Pilkada Surabaya 2024

Rabu, 29 Mei 2024 – 19:40 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji bersama Ketua PKB setempat Musyafak Rouf serta Wakil Ketua Laila Mufidah, di kantor partai tersebut, Minggu (5/5/2024). ANTARA/HO-PKB Surabaya

jpnn.com - SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memberi rekomendasi kepada Eri Cahyadi-Armuji untuk maju pada Pilkada Surabaya 2024

Restu untuk Eri-Armuji ditetapkan melalui Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29527/DPP/01/V/2024.

BACA JUGA: PKB Buka Kemungkinan Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024

SK itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh. Rekomendasi dari DPP PKB untuk pilkada kepada wali kota dan wakil wali kota sudah turun," kata Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak melalui video pernyataan yang dikirimkan kepada wartawan di Surabaya, Rabu (29/5).

BACA JUGA: 65 Bakal Calon Kada Dapat Rekomendasi PKB untuk Pilkada Serentak 2024, Ini Daftarnya

Diketahui rekaman video tersebut dikirimkan oleh Musyafak yang sedang melaksanakan ibadah haji, di Kota Madinah, Arab Saudi.

Melalui video tersebut, Musyafak juga melaksanakan tasyakuran menyambut terbitnya rekomendasi untuk Eri-Armuji.

BACA JUGA: NasDem Buka Kemungkinan Usung Kaesang bin Jokowi di Pilkada Depok

"Hari ini melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insyaallah ini hari terakhir di Madinah," ungkapnya.

Sebelumnya, DPP PKB mengeluarkan 65 rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Indonesia, pada Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung pada November mendatang.

"Kami sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/wali kota," kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/5).

Dia menjelaskan rekomendasi itu dikeluarkan setelah para bakal calon mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK), yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB.

Menurut dia, sampai Selasa (28/5), sebanyak 2.978 bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang mendaftar melalui PKB. Sementara 288 calon kepala daerah sudah melalui tahapan UKK.

"Mereka sudah kami dalami visi-misinya dan apa yang menjadi problematika daerahnya," ucap Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler