PKB & PKS Resmi Mengusung, Anies Sebut Partai-Partai Lain Akan Menyusul

Rabu, 26 Juni 2024 – 18:56 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan mengaku senang dengan dukungan dan deklarasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk dirinya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024.

Anies berharap sesudah PKB dan PKS, partai lain juga mau mendukung dirinya untuk bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Anies Ahok

“Alhamdulilah, sesudah PKB dan PKS insyaallah akan ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama,” ucap Anies dikutip dari video instagramnya @aniesbaswedan, Rabu (26/6).

Alumnus Universitas Gadjah Mada ini pun menekankan bahwa bila dirinya terpilih menjadi gubernur, bakal mengembalikan slogan Jakarta yang lama, yakni maju kotanya, bahagia warganya.

BACA JUGA: PKS Usung Anies-Sohibul Iman di PIlgub Jakarta

Slogan tersebut merupakan slogan di zaman pemerintahan Anies Baswedan pada 2017-2022.

Lalu diganti oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’.

BACA JUGA: Anies Buka Suara Seusai Diusung PKS sebagai Cagub di Pilkada Jakarta

“Untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya,” kata dia.

Sebelumnya, DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubenur-bakal calon wakil gubernur.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa keputusan itu mempertimbangkan usulan dari DPW PKS DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, dan tokoh lintas agama.

Tak hanya itu, juga usulan dari para cendikiawan serta masyarakat DKI Jakarta.

Hal itu diumumkan saat dalam agenda pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Maka DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” ucap Syaikhu, Selasa (25/6). (mcr4/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler