PKB Sayangkan Sikap Pihak yang Tak Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu

Jumat, 25 Januari 2019 – 21:36 WIB
PKB. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan (PKB), Dita Indah Sari, mengatakan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih seorang pemimpin dalam kontestasi pemilihan umum.

Dia berpendapat, tidak menggunakan hak pilih memang bukan merupakan pelanggaran hukum. Namun yang patut dipertanyakan, apakah dengan sikap tidak memilih dalam pemilihan umum tersebut dapat mengubah situasi semakin baik?

BACA JUGA: Mbak Puti Optimistis Jokowi - Maruf dan PDIP Juara di Jatim

"Jadi ini bukan soal salah atau benar, haram atau halal. Ini soal tepat atau tidak tepat," kata Dita kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Dita menuturkan, dalam politik hampir mustahil calon politik yang muncul seperti ideal yang diharapkan.

BACA JUGA: Tabloid Indonesia Barokah Bikin Resah Nomor 02

Bagi dirinya, sepanjang masih ada calon yang terbuka terhadap masukan atau kritik, masih membawa banyak program dan gagasan yang bermanfaat buat rakyat, dia memilih untuk mendukungnya.

"Seperti halnya dalam Pilpres saya memilih mendukung Jokowi," kata Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 itu.

BACA JUGA: Yakinlah, Mayoritas Habib Dukung Jokowi - Maruf

"Tentu tidak mungkin saya bersetuju dalam segala hal dengan semua kebijakan Pemerintahan pak Jokowi, kalau ada hal-hal yang tidak setuju sampaikan saja masukan/kritik konstruktif, itulah sikap saya," tuturnya.

Masih kata Dita, posisi PKB sebagai mitra koalisi dalam pemerintahan Jokowi juga beberapa kali memberi masukan terhadap beberapa kebijakan dari jajaran pemerintah yang dinikai kurang tepat.

"Dan Pak Jokowi kita lihat sangat terbuka terhadap masukan," ujarnya.

Lebih jauh Dita mengatakan, dia menilai gagasan-gagasan Jokowi yang visioner dan konsisten agar terus diupayakan. Seperti membangun Indonesia dari pinggiran, terluar, tertinggal untuk mengurangi kesenjangan desa dan kota di Indonesia bagian timur dengan Indonesia bagian barat.

"Dengan dana desa, dengan mempercepat infrastruktur di Indonesia bagian timur, juga banyaknya program-program sosial untuk ekonomi bawah," ujarnya.

"Wawasan Poros Maritim juga gagasan yang visioner untuk terus diakselarasi oleh pemerintah," tandasnya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Isunya Itu-Itu Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler