PKB Senang Sekali NasDem Dukung Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

Senin, 22 Juli 2024 – 22:31 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024). (ANTARA/Rio Feisal).

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Partai NasDem mendukung Anies Baswedan maju sebagai kandidat gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 disambut positif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, pihaknya bahkan merasa senang sekali dengan keputusan partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

BACA JUGA: Sudah Didukung 3 Parpol, Anies Masih Mengharapkan Hal ini

"PKB senang sekali karena bertambahlah partai yang mendukung Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Anies, kan tinggal mengumumkan saja," ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

Jazilul lantas menyatakan harapannya agar partai-partai yang sudah menyatakan mendukung Anies untuk duduk bersama.

BACA JUGA: Gerindra Lebih Pilih Irjen Luthfi Ketimbang Kader Sendiri di Pilgub Jateng 2024, Begini Kata Muzani

Partai dimaksud yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan PKB.

"Ya, kan ini deklarasi masing-masing saja. Masing-masing deklarasi dan sekarang duduk bersama, melengkapi apa yang menjadi kelengkapan seorang calon," ucapnya.

BACA JUGA: Gerindra Umumkan Cagub yang Diusung di 5 Provinsi, Hanya Satu Berstatus Kader

Dia menyebut dua bahasan yang kemungkinan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terpenuhinya syarat perolehan suara 20 persen di Pemilu 2024 dan pasangan yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta.

"Pengumuman sendiri-sendiri begini, itu kira-kira membuat PKB lebih yakin Anies akan mendapatkan perahu, tetapi apakah perahu itu utuh? Belum, sepanjang tiga-tiganya atau partai pengusungnya duduk bersama dan menentukan siapa pasangannya," katanya.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim sebelumnya menyatakan partainya secara resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasangan ini Bisa Jadi Ancaman Terbesar Khofifah-Emil


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler