PKB Tetap Undang Tokoh NU pada Muktamar di Bali

Senin, 12 Agustus 2024 – 19:27 WIB
Sekretaris Organizing Committee Muktamar PKB Zainul Munasichin saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut mengundang secara personal tokoh Nahdlatul Ulama(NU) untuk hadir dalam acara muktamar partai pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Namun, Sekretaris Organizing Committee Muktamar PKB Zainul Munasichin enggan menjawab terkait undangan untuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar hadir di muktamar partainya.

BACA JUGA: Kiai Said Aqil: Makin Dikritik, PKB Bertambah Sehat dan Kuat

"Untuk pimpinan-pimpinan organisasi kemasyarakatan, karena ini perhelatannya adalah perhelatan partai politik, tentu yang kami undang adalah yang memang domainnya adalah domain partai-partai politik ya," kata Zainul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa peserta Muktamar PKB adalah utusan Dewan Pimpinan Cabang dan Wilayah (DPC dan DPW), pengurus Dewan Pimpinan Pusat, hingga pimpinan badan otonom partai di tingkat pusat.

BACA JUGA: Gus Faris: Hari Ini PBNU Lebih Politis dari PKB

Doa mengatakan bahwa sekitar 5.500 orang akan menghadiri Muktamar PKB.

"Akan tetapi, karena muktamar ini adalah forum tertinggi pengurus dan juga anggota Partai Kebangkitan Bangsa, tentu kami mengundang seluruh pihak untuk ikut hadir dan meramaikan perhelatan muktamar kami lima tahun sekali," ujarnya.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Tangerang Juga Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan bahwa partainya memutuskan akan melaksanakan muktamar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

"Persiapan semua sudah selesai, juga sudah disampaikan kepada seluruh pengurus DPW (dewan pengurus wilayah)-DPC (dewan pengurus cabang) tentang pelaksanaan muktamar pada tanggal 24-25 Agustus ini," kata Faisol di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8).

Muktamar, kata dia, adalah forum tertinggi di PKB untuk mengambil keputusan tertinggi, dan dihadiri oleh semua perwakilan atau utusan dari DPW maupun DPC di seluruh Indonesia beserta badan otonom partai.

Walaupun demikian, dia mengaku pelaksanaan muktamar tersebut cukup padat karena berdekatan dengan masa pendaftaran Pilkada 2024, mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Pilkada Jakarta, PKB Terima Ajakan Gabung KIM Plus?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PKB   Tokoh NU   Muktamar   PBNU  

Terpopuler