PKKMB 2024 Universitas Trisakti Jadi Ajang Menggali Potensi Mahasiswa Baru, Hilangkan Bullying

Minggu, 25 Agustus 2024 – 14:25 WIB
Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2024 Universitas Trisakti sukses digelar. Foto dok. Universitas Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2024 Universitas Trisakti sukses digelar. Kegiatan yang digelar selama 2 hari, mulai 23 hingga 24 Agustus 2024.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa baru dari berbagai program studi, jajaran yayasan, rektorat, karyawan, dan dosen ini diselenggarakan dengan begitu meriah. Berbagai sajian acara berupa pembekalan dalam mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi baru ke gerbang pendidikan baru. 

BACA JUGA: Dhifla Wiyani Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Trisakti

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya PKKMB ini sebagai ajang pengenalan sekaligus persiapan awal bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas Trisakti. 

“Kegiatan ini merupakan langkah awal mengenal lebih jauh dunia akademik dan mengembangkan potensi diri di lingkungan kampus Universitas Trisakti. Manfaatkan kegiatan ini untuk memperluas wawasan untuk mengenal Universitas Trisakti lebih dalam," ungkapnya. 

BACA JUGA: Delegasi Universitas Trisakti Raih Special Award dalam Kompetisi WYIE

Selain sesi pengenalan lingkungan kampus, PKKMB 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan motivasi dari narasumber profesional serta alumni, juga pengenalan organisasi mahasiswa di tingkat universitas dan fakultas.

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Ir. Yoska Oktaviano, M.T menyatakan bahwa telah mempersiapkan agenda besar bagi mahasiswa baru ini untuk menciptakan potensi-potensi para mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik.

BACA JUGA: Promosi Doktor Universitas Trisakti, Ira Sudjono Raih Predikat Cum Laude

Ini juga untuk menghilangkan indikasi tindakan bullying di lingkungan Universitas Trisakti. 

"Kami buat kegiatan-kegiatan positif dan menyenangkan yang ada nilai prestasinya sampai ke tingkat internasional, supaya mahasiswa bisa lebih banyak mengembangkan dirinya ke arah yang positif” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum, Virly Catherine Anindhya mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini memberikan banyak informasi penting, serta membuatnya lebih percaya diri untuk memulai perjalanan akademik dj Universitas Trisakti. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler