PKS Ajukan Postur Alternatif

Senin, 17 Juni 2013 – 10:32 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan partainya memiliki pandangan yang sama dengan yang mereka sampaikan di Badan Anggaran (Banggar).

"Pandangan kita sama dengan yang disamakan di Banggar. Intinya PKS mengajukan postur alternatif," kata Sohibul di DPR, Jakarta, Senin (17/6).

Ia menerangkan, pihaknya tetap tidak menyetujui kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. "Ya perbedaan asumsi dasar kalau (pemerintah) ada kenaikan kami tidak ada kenaikan," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR itu mengatakan dalam postur anggaran partainya ada cadangan untuk mengantisipasi kemiskinan yang terjadi akibat isu BBM.

"Jadi artinya di dalam alternatif postur yang kami miliki, persoalan penanggulangan kemiskinan (sudah ada), sekarang belum naik saja sudah ada pengaruh (harga-harga naik)," terang Sohibul.

PKS, menurutnya, tidak mempersoalkan  jika dari pemerintah kemudian ada bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). "Kami tidak persoalkan, tetapi yang kami miliki sekalipun tidak naik dampak inflasi sudah ada," ucapnya.

Sohibul tidak menjelaskan secara detil mengenai alternatif yang ditawarkan partainya. Hal itu akan dijelaskan pada saat rapat paripurna. "Nanti dibacakan," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Titik-titik Lokasi Unjukrasa di Ibukota

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler